Targetkan Tembus Pesta Siaga Binwil

Targetkan Tembus Pesta Siaga Binwil

*SDN Klidang Wetan

BERLATIH - Barung Putri SDN Klidang Wetan Batang saat berlatih menuju persiapan ke Pesta Siaga Kwarcab Batang, Kamis (5/3/2020) bersama pelatih Kwarran Batang.

BATANG - Usai menjadi yang tergiat di Pesta Siaga Kwarran Batang, Barung Putri SDN Klidang Wetan otomatis maju ke tingkat Kwarcab. SDN Klidang Wetan berharap bisa memberikan hasil terbaik di Pesta Siaga Kwarcab dan dapat menembus Pesta Siaga Binwil Pekalongan.

Demikian disampaikan Kepala SDN Klidang Wetan, Sunarya, melalui Ketua Gudep Pramuka, Didik Cahyadi. Pihaknya berharap mampu mengulang prestasi tahun 2016, dimana SDN Klidang Wetan mampu mewakili Batang ke tingkat Binwil.

"Sebenarnya di Pesta Siaga Kwarran Batang SDN Klidang Wetan dapat dua juara. Untuk putri menjadi tergiat pertama dan untuk putra tergiat tiga. Untuk regu putra hanya selisih poin sedikit saja untuk jadi tergiat dua. Hanya saja karena yang maju ke Kwarcab hanya dua regu. Maka hanya regu putri kami saja yang bisa mewakili ke Kwarcab," jelasnya.

Ditambahkan, keberhasilan di tingkat Kwarran ini didapatkan lantaran teamwork antar kepala sekolah, guru dan juga siswa. Para guru saling berbagi tugas, sehingga bisa lebih mudah menangani anak-anak.

Pihaknya pun kini tengah memantapkan persiapan untuk pesta siaga Kwarcab Batang yang akan digelar Sabtu besok. Termasuk dengan mengoptimalkan PBB, ketangkasan dan juga kesenian budaya.

"Persiapan di tingkat Kwarran sudah sedari jutlak muncul kami jalankan latihan. Kadang latihan saat pagi hari kadang juga sehabis pulang sekolah. Kita dalami semua materi, tetapi memang ada beberapa yang kami fokuskan karena nilai dari taman tersebut sangat berpengaruh pada skor akhir," tuturnya.

Pihaknya berharap semangat dan perjuangan anak didik mereka, rekan guru dan kepala sekolah tahun ini bisa membawa mereka maju ke binwil. "Harapan kami bisa maju ke tingkat bina wilayah seperti tahun 2016 kemarin. Anak-anak, guru dan pak kepala sudah berusaha semaksimal mungkin, dan semoga diberikan hasil yang baik," pungkasnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: