Rezeki Datang Bertubi-Tubi! Inilah 3 Cara Mendatangkan Rezeki yang Bisa Diamalkan

Rezeki Datang Bertubi-Tubi! Inilah 3 Cara Mendatangkan Rezeki yang Bisa Diamalkan

Cara Mendatangkan Rezeki-freepik-freepik

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Inilah beberapa cara mendatangkan rezeki bagi kamu yang ingin mendapatkan rezeki yang melimpah dan banyak dari Allah SWT.

Rezeki di dalam islam tidak hanya yang berupa materi seperti uang, akan tetapi rezeki yang tidak terlihat seperti kebahagiaan hati.

Para ulama mengajarkan amalan-amalan ini sesuai dengan tuntunan dan ajaran dari Rasulullah SAW tentang cara mendapatkan rezeki.

Dalam hidup pasti kita memerlukan yang namanya rezeki, dan melakukan amalan ini adalah salah satu usaha untuk memohon rezeki kepada Allah SWT.

Walaupun rezeki kita sudah diatur oleh Allah SWT, akan tetapi kita harus tetap mengusahakannya dengan cara berusaha dan berdoa.

Berikut ini merupakan cara mendatangkan rezeki yang insyaallah akan membuat rezeki mudah turun kepada kamu yang rutin mengamalkannya.

BACA JUGA:Dahsyatnya Keutamaan Istighfar untuk Tarik Rezeki! Berikut 10 Keutamaan Istighfar yang Wajib Kamu Tahu

Cara Mendatangkan Rezeki

1. Bersedekah

Rasulullah bersabda kepada Zubair bin Awwam "Hai Zubair, ketahuilah bahwa kunci rezeki hamba itu di atas arsy, yang dikirim oleh Allah Azza Wa Jalla kepada setiap hamba sekedar nafkahnya. Maka siapa yang memperbanyak sedekah kepada orang lain, niscaya Allah SWT memperbanyak baginya. Dan siapa yang menyedikitkan, niscaya Allah SWT menyedikitkan baginya." (HR Daruquthni dari Anas RA).

Hadis diatas menjadi dasar hukum bahwa bersedekah menjadi salah satu amalan yang akan membuat rezeki semakin berlimpah dan berkah.

2. Membaca Istighfar

Istighfar merupakan kalimat dzikir kepada Allah SWT yang biasanya dibacakan untuk memohon ampun atas segala khilaf dan dosa yang telah diperbuat.

Membaca dzikir istighfar disarankan atau dianjurkan oleh para ulama dan kalimat istighfar ini dibaca ketika selesai melaksanakan sholat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: