Inilah Ramuan Herbal untuk Menurunkan Kolesterol Tinggi dalam Tubuh, Kolesterol Turun dengan Cepat

Inilah Ramuan Herbal untuk Menurunkan Kolesterol Tinggi dalam Tubuh, Kolesterol Turun dengan Cepat

Ramuan Herbal untuk Menurunkan Kolesterol Tinggi --freepik.com/azerbaijan_stockers

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Terkadang kolesterol dapat diobati menggunakan bahan alami yaitu salah satunya dengan menggunakan ramuan herbal untuk menurunkan kolesterol tinggi. 

Kadar kolesterol tinggi seseorang dipengaruhi oleh banyak faktor seperti gaya hidup, pola makan, dan riwayat kesehatan. Memiliki kolesterol tinggi bisa meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke.

Untuk menurunkan kadar kolesterol, dokter mungkin akan meresepkan statin atau obat kolesterol lainnya. Selain mengonsumsi obat resep, kamu juga dapat mencoba herbal untuk menurunkan kolesterol. 

Kolesterol adalah lemak yang diproduksi oleh hati dan dapat ditemukan di berbagai jaringan sel. Dalam jumlah kecil, kolesterol dibutuhkan untuk menjaga kesehatan jaringan, memproduksi hormon dan memproses vitamin.

Namun, jika kadar kolesterol dalam tubuh terlalu tinggi, dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke. 

Untuk menurunkan kadar kolesterol yang tinggi, dokter akan meresepkan obat penurun kolesterol seperti obat statin, ezetimibe, dan PCSK9 inhibitor. Selain obat resep, kamu juga dapat mencoba ramuan herbal untuk menurunkan kolesterol. 

BACA JUGA:Ini Dia 5 Obat Herbal Kolesterol yang Efektif dan Ampuh Menurunkan Kolesterol Tinggi

BACA JUGA:Bapak-Bapak Wajib Tahu! 7 Obat Kolesterol Terbaik yang Ampuh Turunkan Kolesterol Tinggi dan Mudah Didapatkan

Beberapa ramuan herbal yang efektif untuk menurunkan kolesterol antara lain:

1. Bawang putih

Ramuan herbal untuk menurunkan kolesterol tinggi yang pertama adalah bawang putih. Bawang putih tidak hanya dikenal memiliki aroma dan rasa yang kuat pada masakan, tetapi juga bermanfaat untuk menurunkan kolesterol.

Sebuah studi tinjauan tahun 2016 mengungkapkan bahwa bawang putih berpotensi menurunkan kolesterol total hingga 30 mg/dL. 

Umbi bawang putih mengandung zat yang disebut alliin. Alliin mengubah senyawa berbasis sulfur yang disebut allicin ketika terkena udara.

Allicin inilah yang memberikan aroma khas pada bawang putih. Senyawa allicin memiliki khasiat menurunkan kolesterol jahat, meningkatkan daya tahan tubuh dan menurunkan tekanan darah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: