Inilah Ramuan Herbal untuk Menurunkan Kolesterol Tinggi dalam Tubuh, Kolesterol Turun dengan Cepat

Inilah Ramuan Herbal untuk Menurunkan Kolesterol Tinggi dalam Tubuh, Kolesterol Turun dengan Cepat

Ramuan Herbal untuk Menurunkan Kolesterol Tinggi --freepik.com/azerbaijan_stockers

Untuk menggunakan bawang putih sebagai ramuan kolesterol, kamu dapat merebus siung bawang putih utuh dalam minyak zaitun hingga lunak lalu menggunakannya sebagai olesan pada makanan sebagai pengganti mentega.

Selain memberikan rasa yang lebih gurih, olesan bawang putih juga efektif menurunkan kolesterol.

BACA JUGA:Inilah 6 Resep Jamu Godog untuk Turunkan Kolesterol dan Tekanan Darah Tinggi

2. Jahe

Ramuan herbal untuk menurunkan kolesterol tinggi selanjutnya adalah jahe. Sejumlah penelitian telah mengatakan manfaat jahe dalam menurunkan kolesterol.

Pada penelitian tahun 2014, disebutkan bahwa mengonsumsi jahe dapat menurunkan kolesterol total dan trigliserida.

Sementara itu, penelitian sebelumnya pada tahun 2008 menyebutkan bahwa jahe dapat menurunkan kadar LDL dan meningkatkan kadar HDL. 

Bagi kamu yang ingin mengonsumsi jahe untuk menurunkan kolesterol dapat dikonsumsi secara langsung dalam makanan atau minuman, atau dikonsumsi dalam bentuk suplemen atau bubuk jahe.

3. Daun Kelor

Daun kelor, tanaman ini kaya akan antioksidan dan betakaroten yang bermanfaat untuk kesehatan. Selain itu, tanaman ini juga diketahui dapat menurunkan kolesterol total, kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik. 

Sebuah penelitian yang dilakukan pada hewan menunjukkan bahwa hewan yang mengkonsumsi daun kelor memiliki kolesterol total yang lebih rendah. 

BACA JUGA:Wajib Tahu Sebelum Parah! Inilah 4 Gejala Kolesterol Tinggi yang Harus Diwaspadai Sebelum Terkena Stroke

4. Biji rami

Biji rami adalah tanaman biji-bijian yang berasal dari Timur Tengah. Tanaman ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan termasuk baik untuk penderita Celiac karena bebas gluten, dan kaya dalam membantu menyehatkan kulit dan rambut. Selain itu, biji rami juga efektif menurunkan kadar kolesterol. 

Baik biji maupun minyak biji rami mengandung asam lemak omega-3, yang diketahui dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dan trigliserida.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: