Inilah Ramuan Herbal untuk Menurunkan Kolesterol Tinggi dalam Tubuh, Kolesterol Turun dengan Cepat

Inilah Ramuan Herbal untuk Menurunkan Kolesterol Tinggi dalam Tubuh, Kolesterol Turun dengan Cepat

Ramuan Herbal untuk Menurunkan Kolesterol Tinggi --freepik.com/azerbaijan_stockers

Mengonsumsi 250 mg/hari makanan atau minyak yang mengandung asam lemak omega-3 diketahui dapat mengurangi risiko kematian akibat penyakit jantung. 

Jika kamu ingin menggunakan biji rami sebagai ramuan herbal untuk menurunkan kolesterol, kamu dapat mengkonsumsi 30 gram biji rami per hari.

Kamu dapat mencampurkan minyak biji rami dengan minuman lain atau dengan makanan seperti muffin dan roti. 

5. Kunyit

Kandungan kurkumin dalam kunyit mampu menurunkan LDL dan trigliserida yang membuat risiko terkena penyakit kardiovaskular dapat menurun. 

Keuntungan lain dari kunyit adalah ramuan ini sudah ada sejak lama, sehingga memudahkan orang untuk mengonsumsi kunyit daripada mengonsumsi obat konvensional. 

6. Kayu manis

Selain rasanya yang lezat, kayu manis memiliki banyak kegunaan sebagai tanaman herbal. Kayu manis mengandung bahan anti diare, antimikroba, dan antioksidan.

Beberapa kandungan tersebut dapat mengurangi penyumbatan pada pembuluh darah dan meningkatkan kadar kolesterol baik. 

7. Kencur

Kencur biasanya digunakan sebagai bajan jamu beras kencur dan campuran masakan seblak. Kandungan etanol dalam kencur dapat menurunkan kolesterol total dan kolesterol LDL.

Jika kamu memiliki kolesterol tinggi, sebaiknya konsultasikan dengan dokter tentang langkah-langkah yang diperlukan untuk menurunkan kolesterol.

Selain mengonsumsi obat penurun kolesterol, cara lain untuk menurunkan kolesterol adalah dengan mengonsumsi banyak buah dan sayur, berolahraga secara teratur dan melakukan aktivitas fisik, berhenti merokok dan minum alkohol, serta menghindari alkohol.

BACA JUGA:Wajib Tahu Sebelum Parah! Inilah 4 Gejala Kolesterol Tinggi yang Harus Diwaspadai Sebelum Terkena Stroke

BACA JUGA:Sehat untuk Lansia, Inilah Daftar Susu Rendah Lemak Anti Kolesterol Tinggi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: