Bolehkah Ibu Hamil Memakan Daging Kambing? Berikut Penjelasan Sekaligus Cara Sehat Mengonsumsi Daging Kambing

Bolehkah Ibu Hamil Memakan Daging Kambing? Berikut Penjelasan Sekaligus Cara Sehat Mengonsumsi Daging Kambing

Daging Kambing-Homecare24.id-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Pertanyaan terkait bolehkah ibu hamil memakan daging kambing cukup banyak menjadi kebingungan masyarakat, temukan jawabannya dalam artikel berikut.

Sebentar lagi umat muslim akan sampai pada hari raya Idul Adha atau hari raya kurban yang biasa dirayakan pada tanggal 10 Dzulhijjah.

Hari raya yang erat kaitannya dengan kisah keluarga Nabi Ibrahim AS ini selalu dihiasi dengan pemotongan dan pembagian daging hewan kurban.

Di Indonesia sendiri hewan yang paling banyak dijadikan sebagai hewan kurban adalah kambing.

BACA JUGA:Inilah Bagian dari Daging Kambing yang Menjadi Favorit Rasulullah SAW, Paling Lezat dan Menyehatkan

Selain memang dibolehkan untuk dijadikan hewan kurban, kambing memang memiliki keistimewaan tersendiri dalam agama Islam.

Dalam suatu hadis disebutkan bahwa salah satu makanan favorit Rasulullah SAW adalah daging kambing, khususnya pada bagian paha.

Sebab bagian paha memang memiliki daging yang lezat dengan protein tinggi dan lemak yang rendah.

Namun masyarakat awam banyak yang menganggap daging kambing sebagai sumber penyakit, Apakah hal ini benar? Lalu bagaimana dengan ibu hamil, apakah diperbolehkan untuk memakan daging kambing?.

BACA JUGA:Apakah Penyaluran Daging Kurban Hanya untuk Fakir Miskin? Yang Benar Seperti Ini Kata Buya Yahya

BACA JUGA:Makan Daging Kurban Berlebihan? Coba Cek Herbal Turunkan Kolesterol ala dr Zaidul Akbar

Menurut beberapa pendapat dari ahli gizi, sebenarnya yang berpengaruh besar membuat kolesterol naik setelah makan daging kambing adalah porsi konsumsinya dan cara pengolahannya.

Baik daging kambing atau daging sapi sebenarnya menjadi sumber protein yang baik. Namun memang ada perbedaan kandungan dari keduanya, kalori serta lemak dari daging kambing lebih rendah dibandingkan sapi, sedangkan kandungan proteinnya sama.

Tetapi yang kadang luput dari masyarakat adalah cara pengolahan atau memasaknya yang menjadikan daging kambing kehilangan sifat aslinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: