Cegah Osteoporosis dan Radang Sendi, Ini Dia 6 Buah yang Bagus untuk Tulang, Rasakan Manfaatnya!

Cegah Osteoporosis dan Radang Sendi, Ini Dia 6 Buah yang Bagus untuk Tulang, Rasakan Manfaatnya!

Cegah Osteoporosis dan Radang Sendi, Ini Dia 6 Buah yang Bagus untuk Tulang--freepik.com/freepik

Kalium juga dapat membantu menjaga keseimbangan asam-basa dalam tubuh, yang dapat berdampak pada kesehatan tulang manusia.

3. Kiwi

Kiwi merupakan salah satu buah yang bagus untuk tulang dan dapat membantu mencegah osteoporosis. Karena kiwi kaya akan vitamin K, vitamin C, dan kalium yang penting untuk kesehatan tulang.

Vitamin K berfungsi dalam metabolisme tulang dan membantu proses pembentukan protein yang sangat diperlukan untuk membangun jaringan tulang yang kuat.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, vitamin C penting untuk pembentukan kolagen, protein yang mendukung struktur dan kekuatan tulang.

Kalium berperan dalam menjaga keseimbangan elektrolit dan asam basa dalam tubuh, yang dapat mempengaruhi kesehatan tulang.

Dengan mengonsumsi kiwi, kamu dapat memperoleh manfaat dari kombinasi nutrisi ini untuk menjaga kepadatan dan kekuatan tulang.

BACA JUGA:Cara Atasi Tulang Keropos dengan Resep Ramuan Herbal dr Zaidul Akbar, Cukup Gunakan Jahe dan Gula Aren

4. Buah beri

Buah beri seperti stroberi, blueberry, dan raspberry merupakan sumber nutrisi yang baik untuk kesehatan tulang dan dapat membantu mencegah osteoporosis. Karena buah beri ini mengandung antioksidan dan vitamin C.

Buah beri mengandung senyawa antioksidan seperti flavonoid dan antosianin. Antioksidan mampu membantu melindungi sel-sel tubuh, termasuk sel-sel tulang, dari kerusakan akibat radikal bebas.

5. Apel

Apel mengandung boron, mineral yang sangat penting untuk kesehatan tulang. Boron berfungsi meningkatkan penyerapan kalsium, magnesium, dan fosfor, yang mendukung kepadatan dan kekuatan tulang.

Oleh karena itu, mengonsumsi apel secara teratur membantu menjaga kesehatan tulangmu.

6. Alpukat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: