Bantu Turunkan Berat Badan secara Efektif, Begini Cara Melakukan Diet Kurma

Bantu Turunkan Berat Badan secara Efektif, Begini Cara Melakukan Diet Kurma

Ilutrasi cara mengkonsumsi kurma saat diet.-Freepik.com-

Yang paling penting untuk dipahami adalah ketahui porsi yang tepat saat mengkonsumsi kurma untuk diet. Karena konsumsi kurma secara berlebihan, justru akan menaikkan berat badan.

Pada satu buah kurma dengan berat 8-9 gram mengandung kurang lebih 23 kalori. Yang terdiri dari sebagian besar kandungan karbohidrat, serat, lemak, dan protein.

Jadi untuk takaran rata-rata jumlah konsumsi kurma dalam sehari yang dianjurkan adalah 4 sampai 6 butir bunga setiap harinya. Anda bisa mengkonsumsi kurma pada pagi hari sebelum sarapan, dan sore hari sebelum makan malam.

Mengkonsumsi kurma sebelum makan dapat memberi rasa kenyang sehingga akan mencegah porsi makan yang berlebihan. Pengurangan porsi makan ini akan membantu menurunkan berat badan secara efektif.

BACA JUGA:Penderita Kolesterol Wajib Simak, Ini Dia 8 Cara Menurunkan Kolesterol secara Alami, Mudah dan Aman

Selain dikonsumsi dalam bentuk buah utuh, kamu juga bisa memvariasikan kurma ke dalam menu makanan lain seperti smoothie atau susu kurma. Sebagai tambahan nutrisi pada menu makananmu.

Kamu juga bisa menggunakan kurma sebagai pengganti pemenuhan kebutuhan gula harian yang lebih aman dan alami.

Hal ini karena rasa manis yang diperoleh dari mengkonsumsi kurma tetatp bisa menjaga kadar gula darah normal, selama dikonsumsi dalam porsi yang pas.

Saat berniat untuk mulai melakukan diet kurma, pastikan diimbangi dengan mengurangi asupan kalori harian, dan mulai miliki pola makan yang sehat. Dan tidak kalah penting untuk mengimbanginya juga dengan rutin berolahraga untuk hasil yang lebih maksimal.

Itu tadi cara diet kurma yang aman, dan mudah di lakukan bahkan oleh kamu yang baru akan memulai diet. Lakukan secara konsisten untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: