Inilah 5 Tips Praktis Bersedekah Agar Rezeki Lancar dan Makin Berkah, Nggak Usah Bingung Lagi Ya

Inilah 5 Tips Praktis Bersedekah Agar Rezeki Lancar dan Makin Berkah, Nggak Usah Bingung Lagi Ya

Inilah 5 Tips Praktis Bersedekah Agar Rezeki Lancar dan Makin Berkah, Nggak Usah Bingung Lagi Ya-Renungan Channel-Youtube

Usahakan untuk menyiapkan makanan yang praktis dan tidak mudah basi. Kemudian, bagikan makanan tersebut kepada orang-orang yang membutuhkan yang kamu temui di jalanan.

2. Bersedekah untuk Kebutuhan Masjid

Kalau kamu ingin menyisihkan sebagian rezekimu untuk berbagi, jangan lupa untuk bersedekah ke masjd atau musholla di sekitar tempat tinggalmu.

Masjid atau musholla pastinya juga membutuhkan dukungan masyarakat di sekitarnya agar proses operasionalnya dapat berjalan dengan lancar.

Oleh karena itu, alangkah baiknya jika kamu dapat bersedekah berupa peralatan ibadah seperti mukena, sajadah dan sarung serta perlengkapan kebersihan seperti sapu dan kain pel untuk kepentingan masjid atau musholla.

BACA JUGA:Sudah Bersedekah Tapi Rezeki Masih Seret? Cobalah 7 Sedekah yang Paling Utama Menurut Al-Qur'an, Apa Saja?

BACA JUGA:5 Waktu Terbaik untuk Bersedekah dalam Islam, Perbanyaklah Sedekah di Waktu-waktu ini

Nah, cara bersedekah yang satu ini dapat membuat rezeki menjadi sangat bermanfaat bagi sesama umat muslim yang beribadah di masjid atau musholla. Selain itu, hal tersebut juga dapat menjadi amal jariyah untukmu.

3. Menyumbangkan Barang-barang yang Masih Layak Pakai

Cobalah sesekali meluangkan waktu untuk menyisihkan barang-barang layak pakai yang sudah tidak kamu gunakan lagi, entah itu karena sudah bosan, kurang bermanfaat untukmu atau ukurannya yang sudah tidak sesuai dengan kebutuhanmu.

Bersihkan barang-barang tersebut, lalu kemasi barang-barang tersebut untuk diberikan atau dibagikan kepada orang lain yang lebih membutuhkan. 

Dengan begitu, selain dapat membuat rumahmu menjadi lebih bersih dan lega juga membuat barang-barangmu menjadi tidak mubadzir karena masih dapat digunakan oleh orang lain yang lebih membutuhkan.

BACA JUGA:Keutamaan Sedekah di Hari Jumat, Pahala Dilipatgandakan

BACA JUGA:Ternyata, Ini 3 Sedekah yang paling Besar Pahalanya Menurut Hadits, Amalkan Sekarang Juga Agar Rezeki Lancar

4. Mengadakan Acara Bakti Sosial

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: