Inilah 5 Tips Praktis Bersedekah Agar Rezeki Lancar dan Makin Berkah, Nggak Usah Bingung Lagi Ya

Inilah 5 Tips Praktis Bersedekah Agar Rezeki Lancar dan Makin Berkah, Nggak Usah Bingung Lagi Ya

Inilah 5 Tips Praktis Bersedekah Agar Rezeki Lancar dan Makin Berkah, Nggak Usah Bingung Lagi Ya-Renungan Channel-Youtube

Rezeki yang berlebih juga dapat kamu manfaatkan untuk membuat acara bakti sosial. Acara bakti sosialnya juga dapat kamu lakukan dimana saja seperti di panti asuhan, pondok pesantren atau panti jompo.

Jangan lupa juga mengajak teman-temanmu untuk melakukannya bersama. Usahakan rencannakan run down acara bakti sosial ini sejak jauh-jauh hari agar kamu dapat menyiapkan semuanya dengan maksimal.

Nah, selain menyiapkan makanan untuk anak-anak di panti asuhan, para santri di pondok pesantren atau opa oma di panti jompo, kamu juga dapat menyumbangkan perlengkapan yang dibutuhkan dalam bentuk uang atau barang.

Nah, dengan begitu sebagian rezeki yang kamu sisihkan akan sangat berguna bagi orang-orang yang tinggal di panti asuhan, pondok pesantren maupun di panti jomppo.

BACA JUGA:Dahsyat Sekali! Inilah 5 Keutamaan Sedekah Subuh, Bikin Rezeki Lancar Hingga Dikabulkannya Semua Permintaan

BACA JUGA:Inilah 7 Bentuk Sedekah yang Paling Baik Menurut Al-Qur'an, Amalkan Sekarang Jika Ingin Rezeki Lancar!

5. Memberi Makanan Kepada Hewan Liar

Tips praktis bersedekah agar rezeki lancar dan hidup makin berkah yang terakhir yaitu dengan mengumpulkan makanan yang kamu miliki untuk diberikan kepada hewan liar.

Menurut para ulama, memberi makan hewan-hewan liar juga termasuk bersedekah lho. Dengan memberikan makanan kepada hewan liar, kamu juga akan terhindar dari perilaku mubadzir karena membuang-buang makanan yang tidak dihabiskan.

Usahakanlah untuk menyisihkan makanan yang masih layak makan untuk diberikan kepada hewan-hewan liar. Namun, jangan sampai hewan liar yang kamu beri makan malah sakit karena memakan makanan yang sudah tidak layak makan ya.

Itulah tadi beberapa tips praktis bersedekah agar rezeki lancar dan hidup semakin berkah yang dapat kamu praktekkan. Yuk, mulai rutin bersedekah agar rezeki lancar dan hidup semakin berkah.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: