6 Merk Pakan untuk Kucing Obesitas: Turunkan Berat Badan dan Jaga Kesehatan Jantung, Nomor 5 Jadi Favorit

6 Merk Pakan untuk Kucing Obesitas: Turunkan Berat Badan dan Jaga Kesehatan Jantung, Nomor 5 Jadi Favorit

Merk Pakan untuk Kucing Obesitas -Kat von Wood / Unsplash-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Jika Anabul di rumah sudah terlihat terlalu gemuk dan kesulitan berjalan atau melompat, sepertinya kamu perlu beralih ke merk pakan untuk kucing obesitas

Meskipun kucing yang gemuk dan empuk memang lucu dan menggemaskan, tapi tak dapat dipungkiri bahwa dengan kondisi seperti itu kita mempertinggi risiko Anabul terkena berbagai macam penyakit. 

Kucing yang kegemukan atau obesitas memiliki risiko penyakit yang hampir sama seperti manusia yang obesitas. 

Di antaranya ada penyakit jantung, diabetes, masalah pernapasan, masalah sendi dan tulang, gangguan pencernaan, dan tentu penurunan kualitas hidup. 

BACA JUGA: Apa Saja sih Pakan Kucing Liar tak Bertuan yang Sering Kita Jumpai? Ternyata Lebih Beragam dari yang Kita Kira

Selain pola makan yang berantakan atau cenderung berlebih, faktor lainnya yang bisa menyebabkan kucing menjadi obesitas adalah genetik, kurangnya aktivitas fisik, dan faktor medis lainnya. 

Hal yang mungkin perlu kamu lakukan untuk memulai diet sehat untuk Anabul adalah mengajaknya ke vet. Setelah itu memilih atau meminta rekomendasi merk pakan untuk kucing obesitas

Berikut ini ada beberapa rekomendasi merek makan kucing yang bisa membantu Anabul kamu diet dan kembali ke berat badan yang sehat. 

BACA JUGA: Daftar Harga Pakan Kucing Termurah, 17 Ribu Sudah dapat 1Kg Pakan Penuh Nutrisi dan Gizi Seimbang

Merk Pakan untuk Kucing Obesitas 

1. Hill’s Prescription Diet w/d 

Yang pertama adalah Hill’s Prescription Diet w/d. Untuk makanan diet, Hill’s di rancang dengan protein rendah supaya bisa menjaga berat badan tetap stabil. 

Untuk kucing yang tidak obesitas, makanan ini bisa mencegah Anabul menjadi obes. 

Untuk kucing yang obes, makanan ini bisa jadi langkah pertama untuk memulai diet. Karena di dalam Hill’s terdapat L-carnitine yang dapat meningkatkan metabolisme lemak sehat untuk tubuh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: