11 Manfaat Jahe Untuk Kesehatan, Meredakan Nyeri Sendi hingga Menurunkan Kolesterol dan Asam Urat

11 Manfaat Jahe Untuk Kesehatan, Meredakan Nyeri Sendi hingga Menurunkan Kolesterol dan Asam Urat

Jahe kaya manfaat untuk kesehatan.-Tangkapan layar freepik.com-

Kandungan antioksidan, mineral dan asam amino dalam jahe dapat membantu melindungi dari dari penyakit jantung. Minuman jahe juga dapat memperlancar peredaran darah, menurunkan kolesterol, meredakan sakit maag, mencegah serangan jantung, serta menurunkan tekanan darah.

10. Menurunkan gula darah sampai kolesterol

Menurut jurnal dalam US National Library of Medicine National Institutes of Health, minum jahe secara rutin bisa menurunkan gula darah secara signifikan. Tak hanya itu, kolesterol LDL (lemak jahat) dan trigliserida bisa menurun, sekaligus meningkatkan HLD (lemak baik) jika mengonsumsi jahe secara rutin.

11. Mengatasi masalah pencernaan

Manfaat jahe lainnya adalah mampu mengatasi dan mencegah masalah pencernaan karena kandungan antibakterinya. Gangguan di pencernaan umumnya terjadi akibat bakteri jahat yang masuk, sehingga konsumsi jahe cocok sebagai antitesis.

Baca lagi:10 Manfaat Bunga Belimbing Wuluh untuk Kesehatan, Mengobati Asam Urat hingga Meredakan Flu Batuk

Meski manfaat jahe untuk kesehatan begitu luar biasa, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan jika ingin mengonsumsi jahe secara rutin. Sebab, ada beberapa orang yang sebaiknya menghindari konsumsi jahe terlalu banyak. Kamu dapat bertanya langsung pada ahli medis terkait hal ini agar lebih pasti.

Misalnya, ibu hamil dan menyusui, pengidap penyakit jantung, diabetes, dan orang-orang yang memiliki gangguan pembekuan darah. Dengan kata lain, jahe termasuk tanaman herbal, tetapi tetap ada efek samping yang bisa ditimbulkan. Contohnya, rasa tidak nyaman pada perut, diare, dan nyeri pada ulu hati.

Itulah beberapa manfaat jahe untuk kesehatan yang disarikan dari berbagai sumber. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: