Mampu Menguatkan Tulang, Inilah Daftar Buah yang Mengandung Kalsium Tinggi

Mampu Menguatkan Tulang, Inilah Daftar Buah yang Mengandung Kalsium Tinggi

Daftar Buah yang Mengandung Kalsium Tinggi--freepik.com/stefamerpik

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai jenis buah yang mengandung kalsium tinggi.

Kalsium adalah nutrisi penting bagi tubuh manusia. Selain untuk membangun dan memperkuat tulang dan gigi, kalsium juga memiliki peran besar dalam mendukung berbagai fungsi tubuh, hormon, otot, dan lain sebagainya.

Begitu pentingnya fungsi kalsium, sehingga kita harus selalu mencukupi kebutuhannya setiap hari melalui konsumsi makanan. Salah satu sumber kalsium terbaik ada pada buah-buahan. 

Asupan kalsium yang cukup dapat melindungi tubuh dari berbagai penyakit, termasuk hipertensi hingga penyakit paru-paru dan jantung. Oleh karena itu, tubuh tidak boleh kekurangan kalsium.

Ciri-ciri kekurangan kalsium antara lain mati rasa pada jari-jari tangan, kram otot, kehilangan nafsu makan, lesu, dan detak jantung yang tidak normal. Jika hal ini dibiarkan, tubuh bisa mengalami masalah kesehatan yang serius, salah satunya adalah osteoporosis.

Namun ada jenis buah-buahan yang mengandung kalsium tinggi yang dapat kamu konsumsi untuk melengkapi kebutuhan kalsium.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Makanan yang Mengandung Kalsium untuk Bayi, Agar Tulang Bayi Kuat

BACA JUGA:Jaga Tulang Anak agar Selalu Kuat, Inilah 7 Makanan Tinggi Kalsium untuk Si Kecil

Berikut ini adalah daftar buah-buahan yang mengandung kalsium tinggi:

1. Jeruk

Buah yang mengandung kalsium tinggi pertama adalah jeruk. Selain kaya akan vitamin C, jeruk mengandung 40 mg kalsium. Kandungan vitamin C yang tinggi ini tidak boleh kamu lewatkan.

2. Aprikot

Buah yang mengandung kalsium tinggi selanjutnya adalah aprikot. Kamu mungkin lebih sering mengonsumsi aprikot dalam bentuk kering. Hal ini tidak menjadi masalah karena setiap 100 gram aprikot kering masih mengandung sekitar 5 mg kalsium.

3. Buah ara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: