Mengingatkan pada Jasa Guru, Ini 3 Rekomendasi Novel untuk Kamu Baca di Peringatan Hari Guru

Mengingatkan pada Jasa Guru, Ini 3 Rekomendasi Novel untuk Kamu Baca di Peringatan Hari Guru

Mengingatkan pada Jasa Guru, Ini 4 Rekomendasi Novel untuk Kamu Baca di Peringatan Hari Guru--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Untuk lebih memaknai peran penting guru, artikel ini akan memberikanmu beberapa rekomendasi novel untuk kamu baca khususnya di peringatan hari guru.

Di Indonesia, Hari Guru diperingati pada tanggal 25 November setiap tahunnya. Penetapan hari peringatan ini memiliki tujuan untuk memberikan apresiasi kepada guru dan tenaga pendidik lain yang sudah berkontribusi mencerdaskan anak bangsa. 

Pada hari guru tahun ini, diangkat sebuah tema besar yakni ‘Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar’.

Oleh karenanya, untuk lebih menjiwai semangat ini, kami akan menyajikanmu beberapa rekomendasi novel tentang guru dan pendidikan yang akan sangat menghangatkan jiwamu. Simak sampai akhir, ya!

BACA JUGA 4 Rekomendasi Novel Fantasi Indonesia dengan Alur yang Menakjubkan, Tak Kalah Seru dengan Novel Internasional!

BACA JUGA:Miliki Alur Menarik! Ini 5 Rekomendasi Novel Wattpad Remaja yang Sudah Terbit dan Populer!

1. Guru Aini

Ditulis oleh Andrea Hirata, novel yang satu ini secara tersirat maupun tersurat merupakan surat terbuka untuk pendidikan di Indonesia dan berbagai sistemnya.

Melalui karakter Aini dan Desi, Andrea Hirata menyuarakan bahwa pendidikan seharusnya bisa dimiliki oleh semua orang.

Cerita ini bermula dari Desi, seorang anak dengan cita-cita mulianya yakni untuk menjadi guru Matematika. Ia bertekad untuk memberantas kebodohan dalam pelajaran yang dianggap sangat sulit bagi banyak orang ini.

Cita-cita Desi pun terwujud. Dia berhasil menjadi guru dan ditempatkan di suatu daerah di pelosok Sumatera, tepatnya di Tanjung Hampar setelah dia rela bertukar penempatan tugas dengan temannya. 

Di tempat ini, semua orang takut pada Matematika, termasuk Aini yang bercita-cita menjadi dokter tetapi memiliki nilai Matematika yang selalu buruk.

Dedikasi besar Desi dimulai di sini, di mana dia berusaha keras untuk membantu Aini meningkatkan nilai Matematika agar bisa meraih cita-citanya.

2. Totto-Chan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: