Semarak Milad Muhammadiyah Ke-111, Apotek UMPP Resmi Launching Dibarengi Kegiatan Jalan Sehat

Semarak Milad Muhammadiyah Ke-111, Apotek UMPP Resmi Launching Dibarengi Kegiatan Jalan Sehat

Keseruan- Keseruan masyarakat mengikuti kegiatan jalan sehat dalam rangka Milad Muhammadiyah Ke-111 dan grand launching Apotek UMPP, Minggu (26/11/2023).-FOTO-Dwi Fusti Hana Pertiwi

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Menyemarakkan Milad Muhammadiyah ke-111, Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP) menggelar grand launching Apotek UMPP yang dirangkaikan dengan kegiatan jalan sehat bersama, Minggu (26/11/2023).

Ribuan masyarakat nampak antusias mengikuti kegiatan jalan sehat bersama yang start mulai dari SD Muhammadiyah Kuripan hingga finish di Apotek UMPP yang memiliki lokasi di Jalan raya Gapuro, Gapuro Tengah, Gapuro, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang.

Sebanyak 1.600 kupon disediakan UMPP yang akan diundi dengan hadiah ratusan doorprize menarik. Tidak hanya itu, pihak UMPP juga menyediakan 16 stand jajanan gratis yang berada di sepanjang jalan 1.5 km apotek UMPP.

Dalam kesempatan ini Rektor UMPP, Dr. Nur Izzah, SKp., M.Kes mengatakan pembukaan Apotik UMPP yang dibarengkan dengan Milad Muhammadiyah Ke-111 merupakan kerjasama  antara UMPP dengan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Pekalongan Selatan sekaligus dengan Nahdlatul Ulama (NU).

"Hadirnya Apotik UMPP ini diharapkan bisa menjadi tempat titik awal kita bersama masyarakat khususnya warga Warungasem dan sekitarnya," kata Izzah sapaan akrab Rektor UMPP tersebut.

BACA JUGA:KWT Poncol Pekalongan Hasilkan Ragam Olahan Produk Potensi Tambah Penghasilan

Selain dibuka Apotik UMPP,  nantinya disekitar lokasi akan dihadirkan juga konsep Health center atau pusat kesehatan yang lengkap dengan menghadirkan gedung klinik keperawatan dan Kebidanan hingga Klinik Fisioterapi. 

"Sebelah selatan Apotik sudah kita bangun gedung Klinik Pratama Khusus kegiatan Fisioterapi yang masih dalam proses kepengurusan izin. Kemudian, sebelah kiri apotek dibangun juga Klinik Keperawatan dan Kebidanan. Di mana keduanya menjadi pusat kegiatan pengabdian masyarakat dosen dan mahasiswa  UMPP," lanjutnya.

Perlu diketahui, Apotek UMPP menyuguhkan konsep Apotek pendidikan dimana dalam satu lokasi terdapat ruang konsultasi, ruang racik hingga ruang pembelajaran untuk mengawali pembukaan program profesi apoteker UMPP. 

"Saat ini program profesi apoteker UMPP sudah mulai masuk perijinan Siaga. Mudah-mudahan lancar sehingga nanti di bulan Januari kita akan buka Program Studi Profesi Apoteker," tandasnya.(Adv/ap3).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: