Kecewa, Suporter Persibat Desak Evaluasi Total

Kecewa, Suporter Persibat Desak Evaluasi Total

BATANG - Kecewa, itulah yang dirasakan penggemar Persibat Batang usai tim kebanggaannya menelan kekalahan ketiganya di awal musim ini. Terlebih, dari empat laga yang dijalani, Persibat hanya bisa mengantongi satu kemenangan saat menjamu Persiraja Aceh di kandang. Kekecewaan itu pula yang melatarbelakangi adanya aksi pemasangan spanduk di Mess Persibat Batang, usai kekalahan persibat atas Blitar United, Ahad (7/7) malam. Bahkan, aksi tersebut sudah cukup viral di media sosial Whats App maupun Facebook.

AKSI - Sejumlah suporter Persibat Batang melakukan aksi pasang spanduk di mess Persibat Batang usai kekalahan ketiga persibat musim ini, Minggu (9/7). NOVIA ROCHMAWATI

Dalam spanduk yang dibentangkan di beberapa lembar kain putih itu, para suporter mendesak adanya evaluasi total dalam tubuh Persibat musim ini. Para suporter dari Roban Mania dan Brigata Ultras Roban (BUR) itu berharap, Persibat tidak terlena dan bisa kembali bersemangat untuk bertahan di Liga 2, khususnya bisa tembus hingga babak delapan besar.

"Kami sebagai suporter merasa kecewa dengan hasil pertandingan kalah tiga kali di kandang maupun tandang. Kami ingin memberikan motivasi tim Persibat untuk berbenah dari keterpurukan. Suporter mendukung dengan hati pengorbanan," terang Ketua Umum Roban Mania, Ahmad Faizin, Selasa (9/7).

Lelaki asal Depok itu menyebut performa Persibat saat ini menjadi yang terburuk selama 15 tahun ia menjadi suporter. Ia berharap, manajemen dapat melakukan tindakan serius untuk memecahkan masalah yang ada, sehingga tim kesayangan mereka tetap bisa bertahan di liga 2. Semua aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan suporter untuk Laskar Alas Roban.

"Pokoknya dari Roban Mania ya ingin evaluasi secara menyuluruh di tubuh persibat, dari pemain dan tim pelatih. Kami ingin persibat selalu meraih kemenangan. Sejauh ini, posisi Persibat di Liga 2 sangat riskan. Harapannya, putaran kedua bisa rekrut pemain yang lebih berkualitas lagi. Karena kami lihat sektor tengah masih lemah," jelas Faizin.

Senada dengan Roban Mania, BUR juga ingin adanya evaluasi total dalam tubuh Persibat. Pihaknya percaya manajemen punya solusi untuk mengatasi keterpurukan Banteng Alas Roban. "Karena kami ingin Persibat bangkit. Kami harap dari manajemen bisa memberikan solusi dan segera berbenah," terang perwakilan BUR yang enggan disebut namanya.

Sementara itu, Direktur Teknis Persibat Batang, Akhmad Dahlan SP menjelaskan, pihaknya memahami kekecewaan suporter. Manajemen juga berharap performa Persibat bisa pulih dan bisa menang di sisa laga ke depan.

"Itu tanda cinta dan support dari teman-teman suporter untuk Persibat Batang. Ya intinya pengurus serta manajemen sedang proses evaluasi internal tim dengan harapan bisa meningkatkan performa yang lebih baik, sehingga akan menghasilkan prestasi yang lebih baik pula," tandas Dahlan. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: