Makan Tempe yang Sehat dan Berkah ala Zaidul Akbar, Subhanallah Kaya Nutrisi

Makan Tempe yang Sehat dan Berkah ala Zaidul Akbar, Subhanallah Kaya Nutrisi

Makan Tempe yang Sehat dan Berkah-dr. Zaidul Akbar -YouTube

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Makan tempe yang sehat dan berkah ala Zaidul Akbar ada caranya sendiri. Penasaran? Yuk cari tahu ilmunya lebih lanjut. 

Melansir dari channel dr. Zaidul Akbar Official, dia membagikan tata cara makan tempe yang sehat. Dia mengatakan kalau kandungan tempe manfaatnya luar biasa untuk kesehatan. 

Sebab tempe terbuat dari kacang kedelai yang melalui proses fermentasi ragi. Tentu saja kandungan gizi di dalamnya sudah tak diragukan lagi.

BACA JUGA:Mau Rezekimu Lancar? Begini Tips Agar Rezeki Lancar ala dr Zaidul Akbar, Lakukan Hal ini di Pagi Hari

Makanan tempe setara dengan makanan pokok seperti nasi. Dalam penjelasan ceramahnya, dr. Zaidul Akbar menjelaskan kalau makan tempe agar lebih sehat itu tidak digoreng. 

Fakta tentang Makanan Tempe

Tempe merupakan makanan yang sebagian besar terbuat dari kedelai. Tentu saja kandungan protein di dalamnya tinggi. 

Protein efektif untuk membuat perut kenyang. Secara alamiah tempe akan merangsang hormon yang ada di dalam sistem pencernaan agar merasa kenyang. 

Kalau kamu sedang melakukan diet, akan sangat bagus untuk konsumsi tempe. Kandungan protein di dalam tempe bisa memberikan rasa kenyang lebih lama. 

BACA JUGA: Awas! Kandungan Vitamin B12 Tempe Berkurang Saat Digoreng, Ini Kata Zaidul Akbar

Bayangkan saja tempe seberat 100 gram saja mengandung 15 gram protein. Jumlah yang sangat tinggi dan bisa membuat perut cepat kenyang. 

Selain itu, tempe juga mengandung vitamin B12. Khusus vitamin ini bisa mengubah sari makanan jadi energi untuk tubuh. 

Tempe bisa mencegah kekurangan darah di dalam tubuh. Sebab ada kandungan vitamin B6, Vitamin B1, vitamin B2, Niasin dan asam pantotenat. 

Makanan tempe juga mengandung tembaga, magnesium, selenium, fosfor bahkan kalsium. Bisa dibilang makanan tempe ini sebenarnya kaya nutrisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: