Pengajar Sihir Terbaik! Ini 7 Guru Hogwarts di Novel Harry Potter yang Paling Populer

Pengajar Sihir Terbaik! Ini 7 Guru Hogwarts di Novel Harry Potter yang Paling Populer

Pengajar Sihir Terbaik! Ini 7 Guru Hogwarts di Novel Harry Potter yang Paling Populer--

Bukti bahwa Profesor Snape merupakan tokoh protagonist adalah ketika dia menyelamatkan Harry dari serangan Voldemort.

BACA JUGA Sukses dengan Karyanya, Ini Biografi J.K. Rowling Sang Penulis Harry Potter yang Pernah Hidup Terlunta-lunta

Remus John Lupin, Guru Pertahanan Terhadap Ilmu Sihir

Guru Harry Potter yang satu ini baru muncul di tahun ketiga Harry dan teman-temannya bersekolah di Hogwarts. Profesor Lupin merupakan sahabat dari James Potter yang memiliki perangai baik.

Profesor Lupin bisa berubah menjadi serigala akibat peristiwa terdahulu di mana dia pernah digigit oleh manusia serigala. Harry dan teman-temannya sangat menghormati guru yang satu ini.

Akan tetapi, sangat disayangkan karena Profesor Lupin memilih keluar dari Hogwart setelah kemampuan berubah menjadi serigala yang dia miliki diketahui banyak orang.

Alastor Moody, Guru Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam

Karena kondisi matanya, Profesor Alastor Moody kemudian juga diberikan julukan Mad Eye. Dia merupakan suror hebat yang mampu melawan ilmu hitam. Dengan kemampuannya ini, ia sering menjebloskan para penjahat ke penjara Azkaban. Mad Eye ini direncakanan akan menggantikan Profesor Lupin.

Akan tetapi, sebelum resmi menjadi guru Harry Potter di Hogwarts, Mad Eye sudah lebih dulu diculik dan digantikan oleh Barty Crouch Jr yang menyamar menjadi dirinya.

Beruntungnya, Mad Eye berhasil diselamatkan dan kemudian menjadi guru yang banyak memberikan bantuan kepada Harry.

Sybill Patricia Trelawney, Guru Ramalan

Ciri khas Profesor Sybill adalah penampilannya yang nyentrik dan sikapnya yang aneh. Dia merupakan guru di bidang ramalan yang terlihat seperti wanita gypsy dengan kacamata yang selalu bertengger di atas hidungnya.

Profesor Sybill merupakan orang pertama yang mengungkapkan ramalan tentang Harry Potter dan Voldemort meski dia jarang dipercaya karena cara berbicaranya yang aneh.

Dolores Jane Umbridge, Guru Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam

Guru Harry Potter terakhir yang populer adalah Profesor Dolores Jane Umbridge. Profedor Umbridge pertama kali muncul di tahun kelima Harry bersekolah di Hogwarts.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: