5 Ramuan Sehat Alami dari Daun yang Ampuh Turunkan Kolesterol Jahat

5 Ramuan Sehat Alami dari Daun yang Ampuh Turunkan Kolesterol Jahat

Ramuan Sehat Alami dari Daun--Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ramuan sehat alami dari daun yang ampuh turunkan kolesterol jahat bisa jadi obat yang manjur untuk mencegah beragam penyakit. 

Penyakit serius seperti serangan jantung, stroke dan penyumbatan aliran darah adalah akibat dari naiknya kolesterol jahat di dalam tubuh. Kolesterol jahat adalah senyawa lemak jenuh yang ada di dalam tubuh. 

Kolesterol jahat ini akan berdampak buruk pada keehatan tubuh. Dalam jumlah yang tinggi akan menyebabkan penumpukan pada bagian arteri. 

BACA JUGA:Penurun Kolesterol Alami Terbaik, Inilah 5 Rebusan Daun untuk Turunkan Kolesterol Tinggi dengan Mudah

BACA JUGA:Bisa Menyembuhkan Tumor! Inilah 3 Khasiat Air Rebusan Daun Sirih Merah Untuk Kesehatan

Kadar kolesterol yang tinggi bisa menyebabkan sakit. Kalau sampai kadar kolesterolmu di angka 200 mg/ml maka sudah termasuk tinggi.

Untuk menurunkannya bisa coba minum ramuan sehat alami dari daun. Berikut beberapa ramuan sehat yang bisa menurunkan kadar kolesterol tubuh. 

1. Daun Salam

Salah satu ramuan yang bisa menurunkan kolesterol jahat di dalam tubuh adalah daun salam. Daun salam memiliki khasiat untuk mencegah naiknya kolesterol jahat akibat gaya hidup tak sehat. 

Kandungan di dalam daun salam memmiliki peran penting untuk sembuhkan diabetes tipe 2. Kadar gula dalam darah, trigliserida, dan kolesterol ini ampuh untuk menurunkan diabetes. 

Melansir dari Style Craze, disimpulkan bahwa daun salam bisa menurunkan kolesterol jahat di dalam tubuh. Sementara daun salam bisa meningkatkan kadar kolesterol baik.

2. Daun Artichoke 

Daun Artichoke bisa dimanfaatkan untuk menurunkan kolesterol jahat. Bila dijadikan ramuan maka akan membuat tubuh jadi lebih sehat. 

Melansir dari Medical News Today menemukan kalau ekstrak daun artichoke bisa turunkan kolesterol. Bisa jadi penyebab penyakit serius. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: