6 Pilihan Jus Sayur Terbaik untuk Lansia Mengandung Vitamin D

6 Pilihan Jus Sayur Terbaik  untuk Lansia Mengandung Vitamin D

Jus Sayur Terbaik untuk Lansia--Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Jus sayur terbaik untuk lansia mengandung beragam nutrisi dan vitamin. Bisa mencegah penyakit di usia tua. 

Sayuran merupakan makanan yang mengandung nutrisi untuk menyehatkan tulang lansia. Cocok untuk lansia yang sudah mulai merasakan sakit-sakitan. 

Biasanya orang tua yang sudah memasuki usia 50 tahun sampai 70 tahun akan mengalami penurunan peforma tubuh. Tanda penurunan fungsi tubuh bisa dilihat dari pengeroposan tulang. 

BACA JUGA:6 Sayuran Terbaik untuk Mencegah Tanda Penuaan, Bantu Tingkatkan Produksi Kolagen Agar Kulit Awet Muda

BACA JUGA:Penderita Kolesteol Wajib Coba, Ini Dia Sayuran Penurun Kolesterol yang Perlu Diketahui

Pengeroposan tulang dan otot bisa terjadi karena kurangnya nutrisi. Berikut beberapa jus sayur terbaik untuk lansia yang ada kandungan vitamin D, kalsium, dan magnesium. 

1. Jus Seledri

Salah satu sayur yang bagus untuk menjaga kesehatan tulang lansia adalah seledri. Jus seledri mengandung magneisum, kalsium, kalium, kolin, vitamin A, B dan C. 

Manfaat magnesium, kalsium, kalium bisa menguatkan tulang secara otomatis. Sangat disarankan untuk orang tua yang sudah berusia lanjut. 

Minum jus seledri bisa menguatkan tulang lansia. Sangat disarankan untuk orang tua agar tulang tetaop sehat di masa tua.

2. Jus Bayam

Bayam merupakan sayuran hijau yang mengandung zat besi, magnesium, beta karoten dan vitamin C. Jus bayam bisa meningkatkan stamina tubuh. 

Sebab kandungan zat besi yang ada di dalam bayam bisa meningkatkan sel darah merah. Cocok untuk lansia yang mudah lemas. 

Khasiatnya tak berhenti di situ, karena bayam juga mengandung vitamin C. Nutrisi yang satu ini bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: