Dijamin Ampuh, Inilah 8 Buah yang Dapat Membantu Menurunkan Kolesterol Tinggi dengan Cepat dan Mudah

Dijamin Ampuh, Inilah 8 Buah yang Dapat Membantu Menurunkan Kolesterol Tinggi dengan Cepat dan Mudah

buah yang dapat membantu menurunkan kolesterol --freepik.com/freepik

Penderita kolesterol tinggi juga dapat mengonsumsi alpukat secara teratur sebagai sumber lemak tak jenuh tunggal. Hal ini membantu menurunkan kolesterol jahat (LDL) yang baik untuk pencegahan penyakit jantung.

Selain mengontrol kolesterol, sebuah studi dalam Nutrition Journal (2013) menemukan alpukat mampu memberikan rasa kenyang yang bertahan hingga 3-5 jam setelah dikonsumsi.

Buah penurun kolesterol ini juga mengandung glutathione, antioksidan yang berperan dalam mencegah penyakit jantung dan kanker.

3. Pir

Kandungan serat buah pir lebih tinggi dari apel. Sebagai gambaran, satu buah pir berukuran sedang dapat memenuhi 16% kebutuhan serat harian tubuhmu.

Sama halnya dengan apel, pir kaya akan pektin yang berfungsi mengikat kolesterol dan membawanya keluar dari tubuh. Hasilnya, kadar kolesterol LDL (kolesterol jahat) dalam tubuh menurun.

Berkat kandungan nutrisi tersebut, kamu bisa mengonsumsi pir sebagai pilihan buah penurun kolesterol yang lezat dan sehat.

4. Buah beri

Buah beri, seperti stroberi, blueberry, dan raspberry, juga mengandung serat pektin yang tinggi, yang dapat mengikat kolesterol berlebih di usus kecil.

Sebuah studi dalam jurnal Nutrients (2019) menemukan bahwa konsumsi buah beri membantu menurunkan kolesterol total dan LDL.

Selain itu, buah beri juga tinggi polifenol, antioksidan yang baik untuk tubuh.

BACA JUGA:Begini Cara Membuat Resep Jus Seledri Penurun Kolesterol Tinggi, Efektif Turunkan Kolesterol secara Alami

BACA JUGA:Inilah 5 Buah Penurun Kolesterol Tinggi yang Wajib Kamu Coba, Efektif Turunkan Kadar Kolesterol dalam Tubuh

5. Anggur

Anggur juga merupakan buah dapat membantu menurunkan kolesterol. Selain itu, anggur juga baik untuk mencegah gangguan metabolisme yang disebabkan oleh radikal bebas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: