7 Minuman Alami yang Ampuh untuk Mendukung Keberhasilan Diet Keto, Jangan Takut Coba

7 Minuman Alami yang Ampuh untuk Mendukung Keberhasilan Diet Keto, Jangan Takut Coba

Susu almon merupakan salah satu minuman alami yang ampuh untuk mendukung keberhasilan diet keto-Image by 8photo

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Terdapat beberapa minuman yang ampuh untuk mendukung keberhasilan diet keto. Kira-kira minuman apa sajakah yang bisa mendukung keberhasilan diet keto? Simak penjelasan berikut ini bisa menemukan jawaban dengan tepa.

Diet dilakukan oleh seseorang karena berbagai faktor ataupun alasan. Dari berbagai alasan atau faktor tersebut, diet dilakukan karana alasan kesehatan dan ingin mendapatkan berat badan yang ideal. 

Diet sendiri banyak sekali macam dan metodenya. Ada yang berfokus pada pola makan, olaharaga ataupun dengan pola tidur yang berkualitas.

Banyaknya metode tersebut pasti bingung bagaimana memilih metodenya agar dietnya berhasi.

Salah satu diet yang bisa dipilih yakni diet keto. Apa itu deit keto? Dan bagaimana cara melakukanya? Tenang saat ini ada  artikel yang akan membahas mengenai hal tersebut.

Diet keto adalah metode diet yang menerapkan Low Carb High Fat atau yang bisa disingkat dengan  LCHF.

Metode ini berarti menjalankan diet dengan mengurangi atau bahkan menghilangkan porsi karbohidrat dalam porsi makanan dan memperbanyak asupan lemak sehat. 

BACA JUGA:Lemak Musnah dengan 4 Jus Diet Pagi Hari dari Campuran Timun, Bikin Badan Langsing dan Kulit jadi Glowing

Prinsip yang mendasari hal tersebut adalah bahwa manusia memiliki 2 sumber energi atau bahan bakar untuk melakukan aktivitas. Kedua sumber bahan bakar tersebut berasal dari glukosa (gula) dan keton (lemak) dalam tubuh.

Diet keto ini akan berusa mengalihkan sumber bahan bakar utama tubuh dari yang berasal gula ke lemak atau hal ini bisa disebut dengan istilah fat burner.

Sedangkan lemak yang berada didalam tubuh Anda ini sebenarnya lemak yang baik namun hanya karena jumlahnya yang banyak maka disimpan di dalam tubuh saja dan mengakibatkan berat badan naik.

Bagi Anda yang ingin menjajal diet yang satu ini, pastikan tidak sembarangan dalam memilih dan memilah jenis makanan dan minuman, sebab terkadang makanan dan minuman tersebut mengandung karbohidrat.

Karbohidrat sendiri memang tidak bagus untuk diet keto. Pasalnya tujuan dari keto ini adalah mencapai tingkat ketosis.

Tingkat ketosis adalah bagaimana tubuh akan mengalihkan sumber bahan utama yang awalnya dari karbohidrat, sekarang akan beralih ke lemak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: