Apakah Tahu dan Tempe Boleh Dimakan Ketika Menjalani Diet Keto? Begini Penjelasanya

Apakah Tahu dan Tempe Boleh Dimakan Ketika Menjalani Diet Keto? Begini Penjelasanya

Apakah Tahu dan Tempe Boleh Dimakan Ketika Diet Keto-Image by jcomp on Freepik-

RADARPEKALALONGAN.DISWAY.ID - Apakah tahu dan tempe boleh dimakan ketika menjalani diet keto? Bagi yang sedang diet keto dan menyukai tahu tempe wajib tau jawabnya nih. Yuk cari jawabnya melalui artikel ini. 

Diet keto memang diet yang ampuh dalam menurunkan berat badan. Bagaiman tidak? pasalnya diet dengan metode ini bisa langsung menyasar pada pembakaran lemak tubuh. Oleh sebab itu diet ini sangat efektif dalam menurunkan berat badan. 

Diet keto adalah diet yang mengharuskan membatasi jumlah asupan karbohidrat dengan jumlah yang besar. Sebagai gantinya, untuk memenuhi kebutuha energi tubuh dalam sehari-hari makan harus meningkatkan asupan lemak, namun lemak yang baik. 

Meskipun diet dengan metode ini memang sangat efektif dalam menurunkan berat badan, namun hal ini tidak mudah untuk dilakukan. Pasalnya banyak pantangan dan larangan dalam memilih makanan. 

BACA JUGA:Tinggi Kalsium, 8 Rekomendasi Susu Rendah Lemak untuk Diet Sehat, Dijamin Ampuh Cegah Kegemukan

BACA JUGA:Takut Diet Gagal? Jangan Khawatir, Inilah 15 Makanan yang Cocok untuk Diet Keto, Dijamin Gak Bosen

Larangan makanan ini tentunya adalah jenis makanan yang mengandung sumber karbohidrat ataupun gula. Dengan demikian, banyak sekali jenis makanan yang harus dihindari untuk menjadikan dietnya berhasil. 

Dalam menjalani diet keto, pengurangan asupan karbohidrat ini bisa mencapai dibawah 50 gram setiap harinya. Dengan pengurangan karbohidrat yang begitu besar, maka asupan lemak harus bisa tepat menggantikan porsi karbohidrat yang hilang.

Dengan pengurangaN karbohidrat tersebut maka tubuh akan kehilangan asupan kalori sebab sumber kalori terbesar tubuh dari karbohidrat. Dengan demikian,  lemak harus memenuhi asupannya hingga 75% dari total kebutuhan kalori setiap hari. Sedangkan protein harus memenuhi 20% dari kebutuhan energi sedangkan karbohidrat hanya 5 % saja. 

Dengan jumlah asupan lemak yang lebih tinggi daripada karbohidrat, maka tubuh dipaksa membakar lemak sebagai bahan bakar utama. Kondisi inilah yang dinamakan ketosis. Inilah yang menyebakan berat badan mudah turun dengan diet keto ini

Lalu makanan apa saja sih yang boleh dikonsumsi oleh orang yang sedang menjalani diet keto ini? Jawabanya yakni makanan yang mengandung lemak baik, protein dan berbagai nutrisi lainya selain karbohirat dan gula. 

BACA JUGA:Berhasil Turunkan hingga 90 Kg dalam Sekejap, Begini Cara Diet Kenyang ala Dewi Hughes yang Simpel dan Murah

BACA JUGA:Begini 5 Cara Terbaik Mengolah Buah agar Menjadi Menu Makanan yang Efektif Membantu Program Diet

Apakah Tahu dan Tempe Boleh Dimakan Ketika menjalani Diet Keto? 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: