9 Buah yang Bisa Menyehatkan Tulang Lansia agar Terhindar dari Osteoporosis

9 Buah yang Bisa Menyehatkan Tulang Lansia agar Terhindar dari Osteoporosis

Buah yang Bisa Menyehatkan Tulang--Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Memangnya ada jenis buah yang bisa menyehatkan tulang lansia? Jawabannya tentu saja ada, bahkan lebih dari satu.

Buah-buah yang mengandung nutrisi untuk tulang dan otot tersebut memiliki rasa yang beragam. Ada yang rasanya asam, ada juga yang manis. 

Tapi yang terpenting kandungan vitamin D, magnesium dan kalsium di dalamnya. Sebab untuk membuat tulang jadi kuat dan sehat.

BACA JUGA:10 Jus Buah dan Sayuran yang Menyehatkan Tubuh Lansia, Anti Tulang Linu di Usia Tua

BACA JUGA:10 Jus Buah dan Sayur agar Lansia Sehat di Masa Tua 

Sehingga bisa mencegah pengeroposan tulang yang sering terjadi pada orang tua. Walau anak muda juga punya potensi osteoporosis. Berikut buah yang bisa menyehatkan tulang lansia. 

1. Buah Nanas

Buah yang memiliki rasa asam ini sama seperti jeruk, mengandung vitamin D. Fungsi vitamin D di dalam tubuh bisa untuk menyerap kalsium. 

Kalsium yang terserap dengan baik akan menguatkan tulang. Tentu saja melalui pelapisan kembali tulang yang mulai keropos. 

2. Buah Melon

Selanjutnya buah melon merupakan buah yang bisa digunakan untuk menguatkan tulang lansia. Tentu saja melalui kandungan vitamin D. 

Nutrisi vitamin ini dibutuhkan tubuh untuk menyerap kalsium. Kerja sama antara kalsium dan vitamin D akan menghasilkan kekuatan dan kesehatan tulang.

3. Buah Mangga 

Buah mangga merupakan makanan yang bisa menyehatkan tulang lansia. Sebab buah mangga ini mengandung kalsium, vitamin D dan magnesium. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: