10 Cara Mengusir Kecoa dari Rumah, Bisa Menggunakan Mentimun dan Daun Salam Lho!

10 Cara Mengusir Kecoa dari Rumah, Bisa Menggunakan Mentimun dan Daun Salam Lho!

Cara mengusir kecoa dari rumah bisa menggunakan bahan-bahan alami seperti mentimun dan daun salam.-Tangkapan layar freepik.com-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Kecoa di dalam rumah akan sangat menganggu. Rumah pun tampak kotor dan menjijikan. Untuk itu, cara mengusir Kecoa dari rumah berikut ini perlu dibaca hingga tuntas.

Kecoa di dalam rumah bisa merusak barang-barang berharga seperti dokumen berbentuk kertas, kain, buku hingga barang-barang elektronik. Bahkan kecoa bisa memakan makanan di dalam rumah.

Keberadaan kecoa di dapur atau kamar mandi menjadikan lingkungan rumah tampak seperti tak terjaga kebersihannya. Rumah tampak kotor lantaran kecoa berkeliaran di dalam rumah.

Apalagi jika kecoa berhasil merangsek masuk ke dalam lemari. Tumpukan baju dan celana bisa rusak. Bau kotorannya pun sangat tak enak. 

Baca juga:6 Cara Mudah Mengusir Semut di Beras, Cukup Gunakan Daun Jeruk dan Cengkeh

Selain merusak barang-barang di dalam rumah, kecoa juga bisa menimbulkan berbagai penyakit. Oleh karena itu, kecoa harus diusir dari rumah kita.

Berikut ini cara mengusir kecoa dari rumah, diantaranya dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mudah diperoleh.

1. Asam borat

Kecoa bisa diusir dengan menggunakan asam borat. Caranya mudah, cukup semprotan asam borat langsung ke kecoa atau sarangnya. Maka kecoa akan mati. Namun hati-hati! Jauhkan asam borat dari jangkauan anak-anak dan hewan peliharaan karena beracun.

Cara kedua menggunakan asam borat untuk mengusir kecoa dari rumah ialah mencampurkan asam borat dengan gula bubuk. Gula bisa memancing kecoa, namun asam borat meracuni kecoa hingga mati.

Taburkan campuran gula halus dengan asam borat ini di lokasi yang biasa dilalui kecoa atau sarang kecoa, seperti di bawah dan belakang kulkas, kompor dan mesin cuci piring, di bawah wastafel, dan ke celah-celah di sepanjang tepi lemari dan dapur.

Baca lagi:15 Cara Mengusir Semut yang Menganggu dari Rumah dan Toko

2. Mentimun

Mentimun ternyata bahan alami yang bisa digunakan untuk mengusir kecoa, termasuk semut. Caranya, potong mentimun kecil-kecil dan letakkan di titik masuk kecoa yang mungkin ada di dapur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: