10 Cara Mengusir Kecoa dari Rumah, Bisa Menggunakan Mentimun dan Daun Salam Lho!

10 Cara Mengusir Kecoa dari Rumah, Bisa Menggunakan Mentimun dan Daun Salam Lho!

Cara mengusir kecoa dari rumah bisa menggunakan bahan-bahan alami seperti mentimun dan daun salam.-Tangkapan layar freepik.com-

Cara lainnya, potongan mentimun ditaruh di dalam kaleng alumunium kosong yang sudah dibersihkan. Aroma dari mentimun ini mampu mengusir kecoa dan semut.

3. Soda kue dan gula

Campuran soda kue dan gula juga bisa digunakan untuk mengusir kecoa dari rumah. Cara meraciknya, siapkan dulu bahan-bahannya berupa bubuk soda kue, gula, dan cangkir atau mangkuk. Campur soda kue dengan gula, porsinya sama. Lalu taburkan campuran tadi di area kecoa biasa terlihat atau di sarang kecoa.

4. Cairan pelembut pakaian

Cara mengusir kecoa dari rumah lainnya ialah menggunakan semprotan pelembut kain yang dicampur dengan air. Siapkan dulu bahan berikut ini, yakni pelembut kain, air dan botol semprotan.

Campurkan pelembut kain dan air, dengan porsi tiga bagian untuk pelembut kain, dan dua bagian untuk air. Masukkan campuran tadi ke botol semprotan. Lalu semprotkan larutan ini ke kecoa. 

Baca juga:Tanaman Dibenci Tikus, Ada Yang Bisa Dijadikan Tanaman Hias untuk Usir Tikus Secara Alami

5. Daun Salam

Cara mengusir kecoa dari rumah berikutnya bisa menggunakan daun salam. Hancurkan segenggam daun salam hingga menjadi bubuk, lalu taburkan di area yang banyak kecoanya.

6. Minyak peppermint

Minyak peppermint bisa juga digunakan untuk mengusir kecoa. Cukup campurkan air garam dan minyak peppermint dalam sebuah wadah. Lalu, semprotkan ke kecoa atau sarang kecoa. 

7. Kulit lemon atau jus lemon

Kulit lemon atau jus lemon bisa mengusir kecoa lantaran baunya tak disukai oleh kecoa. Caranya mudah lho, cukup dengan memeras air lemon dan masukkan ke dalam botol semprotan. Semprotkan perasan jus lemon tadi ke lokasi kecoa berada.

Cara lainnya, kulit lemon digiling lalu ditaruh di sekitar rumah yang banyak kecoanya. 

Bisa juga air dan perasan jus lemon dicampur, namun pastikan tidak terlalu encer. Lalu, bersihkan semua bagian rumah terutama tempat-tempat yang sering kotor seperti dapur dan kamar mandi dengan campuran perasan lemon dan air tadi. Maka, kecoa enggan datang lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: