Ternyata Banyak Manfaat Air Rebusan Daun Salam Kering, Salah Satunya Dapat Menurunkan Kadar Asam Urat

Ternyata Banyak Manfaat Air Rebusan Daun Salam Kering, Salah Satunya Dapat Menurunkan Kadar Asam Urat

Manfaat Air Rebusan Daun Salam Kering untuk Kesehatan--Youtube.com/Kunci Sehat

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ternyata ada banyak manfaat air rebusan daun salam kering untuk tubuh kita. Penasaran apa saja manfaatnya, ikuti sampai akhir, ya!

Daun salam kering sering digunakan sebagai bahan aromatik untuk memasak. 

Selain itu, rebusan daun salam kering juga sering digunakan sebagai pengobatan alternatif untuk pengobatan penyakit tertentu.

Lantas, apa manfaat kesehatan dari rebusan daun salam kering? Manfaat rebusan daun salam kering adalah untuk menurunkan kadar asam urat, mengurangi rasa sakit, meningkatkan kekebalan tubuh dan menghilangkan stres.

Menurut laporan dari berbagai sumber, Healthline dan Healthshots, berikut adalah beberapa khasiat yang bermanfaat dari rebusan daun salam kering, antara lain:

BACA JUGA:4 Manfaat Daun Salam untuk Wajah Usia 50 Tahun Ke Atas, Ini Cara Pakainya Agar Kulit jadi Glowing Awet Muda

BACA JUGA:Ini Cara Pakai Air Rebusan Daun Salam Untuk Mengatasi Uban, Cuma 3 Langkah Bikin Rambut Hitam Permanen

1. Penurunan kadar asam urat

Daun salam mengandung bahan aktif quercetin, myristin dan mirisetin yang menurunkan kadar asam urat dan mencegah serangan asam urat.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Banr, dua senyawa yang ditemukan dalam daun salam-flavonoid dan tanin-juga dapat mengurangi pembentukan asam urat dengan mengikat enzim xanthine oxidase.

2. Meredakan nyeri

Eugenol dan methylhavicol yang terkandung dalam daun salam efektif membunuh bakteri dan jamur, meredakan nyeri dan peradangan akibat keseleo, radang sendi, dan rematik.

3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Berbagai nutrisi dan senyawa yang terkandung dalam daun salam dapat meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga terhindar dari risiko berbagai penyakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: