Baik untuk Pengidap Kolesterol, Yuk Simak 3 Resep Jus Seledri Enak dan Sehat untuk Tubuh

Baik untuk Pengidap Kolesterol, Yuk Simak 3 Resep Jus Seledri Enak dan Sehat untuk Tubuh

Baik untuk Pengidap Kolesterol--Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Mengonsumsi daun seledri baik bagi pengidap kolesterol. Sebab di dalam sayuran daun hijau ini ternyata mengandung senyawa aktif yang menyehatkan tubuh.

Sayuran daun seledri merupakan bahan pelengkap yang dapat menyedapkan masakan. Namun dibalik fungsinya yang menyedapkan, ternyata juga sehat untuk tubuh.

Ada kandungan senyawa yang bisa memerangi berbagai macam penyakit, sehingga jika rutin dikonsumsi dengan jumlah yang tepat akan sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ahli dari University of Singapore, menemukan bahwa rutin konsumsi daun seledri bisa mengobati berbagai jenis penyakit. Baik daun maupun batangnya sama manfaatnya untuk tubuh.

BACA JUGA:Begini Cara Membuat Resep Jus Seledri Penurun Kolesterol Tinggi, Efektif Turunkan Kolesterol secara Alami

BACA JUGA:Anti Kolesterol Terbaik! Inilah 8 Khasiat Jus Seledri Kaya Nutrisi untuk Orang Tua

Sebab baik batang maupun daunnya mengandung ekstrak heksana yang bisa untuk menurunkan tekanan darah di dalam tubuh. Sehingga bisa meredakan hipertensi atau tekanan darah tinggi.

Sayuran ini juga ampuh untuk mengatasi peradangan agar tekanan darah bisa menurun. Sehingga penyumbatan pembuluh darah bisa diatasi dengan baik. 

Selain itu senyawa 3-n-butylphthalide yang terkandung di dalamnya juga ampuh cegah kolesterol. Daun hijau seledri ini baik untuk menekan kolesterol jahat. 

Kadar kolesterol jahat bisa menyebabkan berbagai macam penyakit. Seperti jantung dan beberapa penyakit lainnya.

Seledri juga bisa mengatasi stres oksidatif yang ditimbulkan dari radikal bebas. Sebab seledri mengandung senyawa flavonoid dan polifenol. 

Sehingga mengkonsumsinya dalam jangka waktu yang panjang bisa mencegah sakit jantung, infeksi, asam urat, radang sendi dan kanker. Maka penting untuk mengonsumsi seledri untuk menjaga kesehatan tubuh. 

BACA JUGA:Wajib Baca Ini! 6 Jenis Makanan untuk Gigi Sehat dan Kuat, Yuk Cegah Masalah Gigi dari Kini hingga Nanti

BACA JUGA:Selain Untuk Mata, Inilah 10 Manfaat Wortel untuk Kesehatan Tubuh Lansia yang Wajib Diketahui!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: halodoc