7 Manfaat Jus Wortel dan Tomat yang Bisa Cegah Kanker Payudara

7 Manfaat Jus Wortel dan Tomat yang Bisa Cegah Kanker Payudara

Jus Wortel dan Tomat--Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ada manfaat jus wortel dan tomat yang belum banyak orang tahu. Khususnya untuk meningkatkan kesehatan tubuh. 

Mulai dari masalah kesehatan yang ringan sampai yang berat. Namun segala jenis penyakit pastinya membuat tubuh tidak nyaman. 

Kandungan beta karoten yang tinggi tak hanya bisa menyehatkan mata. Namun juga mengatasi jenis penyakit lainnya. 

BACA JUGA:Khasiat Jus Timun untuk Orang Tua Usia 40-an Tahun, Bisa Cegah Pengeroposan Tulang

BACA JUGA:15 Serba-serbi Manfaat Jus Wortel untuk Kesehatan Tubuh

Sebab perpaduan jus wortel dan tomat bisa menjadikan tubuh lebih sehat. Apa saja manfaatnya untuk tubuh? Yuk simak penjelasannya berikut ini. 

1. Mengatasi Sakit Gula

Melansir dari penelitoian dari jurnal Expert Review of Endocrinology & Metabolisme, bahwa kombinasi sayuran ini bisa mengatasi sakit diabetes.

Lebih tepatnya mencegah tubuh dari sakit gula. hal ini karena adanya kandungan kalium di dalam campuran wortel dan tomat. 

Di dalam satu wortel saja mengandung setidaknya 72 gram sampai 230 mg kalium. Bagus untuk menjaga kadar gula darah di dalam tubuh.

Sementara untuk setiap tomat mengandung 182 mg kalium. Gabungan dua sayuran ini bisa memenuhi asupan kalium sebanyak 15 persen.

2. Meningkatkan Sistem Imun Tubuh

Selanjutnya manfaatnya untuk kesehatan adalah bisa menjaga imunitas tubuh. Tentu saja dengan kandungan vitamin C di dalamnya. 

Kandungan vitamin C yang ada merupakan antioksidan alami yang bisa melawwan infeksi dan penyakit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: