Kelas Takhasus Masih Banjir Peminat

Kelas Takhasus Masih Banjir Peminat

BERFOTO - Para siswa MI NU Buaran sedang melakukan sesi foto bersama usai pelaksanaan wisuda Tahfidzul Qur'an.

KOTA - Jelang memasuki semester dua, Program kelas takhasus yang dimiliki MI NU Buaran, sejak beberapa tahun lalu, masih banyak diminati oleh siswa dan wali siswa. Pasalnya kelas ini mengalami peningkatan dari yang tadinya hanya 2 kelas menjadi 3 kelas dan kemungkinan akan terus bertambah.

Demikian disampaikan Kepala MI NU Buaran, Yulinda Karimah kepada Radar Pekalongan, Senin (30/12). "Alhamdulillah, saat ini kami punya 5 kelas, 2 kelas reguler dan 3 kelas takhasus. Nah untuk tahun ini kelas takhasus ada peningkatan dari yang tadinya hanya 2 kelas menjadi 3 kelas karena memang cukup banyak yang berminat," ungkap Linda.

Kelas takhasus ini kelas khusus, mempunyai panjang jam belajar sendiri dan kurikulumnya semi pondok. Jadi memang para wali siswa sangat tertarik dengan program yang diajukan di kelas takhasus.
"Siswa kelas takhasus kami tidak banyak ya, hanya ada 20 siswa setiap kelas. Nah harapannya dengan begini pengendalian kelas dan pencapain program lebih optimal," imbuhnya.

Sejauh ini, ia menambahkan sudah ratusan siswa yang masuk sebagai siswa MI NU Buaran, selebihnya hanya tinggal persiapan untuk penyambutan siswa baru dan merancang program pembelajaran.
"Kami berharap, semoga PPDB tahun ini bisa lebih lancar. Menghasilkan input generasi yang senantiasa mengalami peningkatan kebaikan dari tahun ketahun," pungkasnya. (mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: