Catat Ini! 3 Manfaat Sayur Katuk, Kaya Gizi dan Bisa Kurangi Gula Berlebih

Catat Ini! 3 Manfaat Sayur Katuk, Kaya Gizi dan Bisa Kurangi Gula Berlebih

Manfaat Sayur Katuk-youtube-youtube

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ternyata manfaat sayur katuk sangat banyak bagi tubuh salah satunya adalah untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh setiap hari.

Sayur katuk atau daun katuk ini merupakan tumbuhan yang dikenal sebagai tanaman yang menjadi media pengobatan herbal sejak dahulu.

Media pengobatan dibagi menjadi dua, yaitu media pengobatan medis atau modern dan media pengobatan herbal atau tradisional.

Dalam banyak jurnal ilmiah menyebutkan bahwa tanaman daun katuk memiliki banyak sekali khasiat terutama untuk menjaga kesehatan tubuh.

Maka dari itu mayoritas praktisi herbal sangat menyarankan mengkonsumsi daun katuk setidaknya sekali setiap hari secara rutin.

Dalam artikel ini akan dibahas mengenai beberapa manfaat sayur katuk yang harus anda ketahui sebelum mengkonsumsi daun katuk.

BACA JUGA:Khasiat Daun Kelor Dalam Al Quran! Mau Tau 3 Manfaatnya?

BACA JUGA:Daun Kelor Menurut Islam Banyak Manfaatnya! Ini 3 Manfaatnya, Pengen Tau?

Manfaat Sayur Katuk

1. Mengandung Gizi yang Sangat Banyak

Tanaman daun katuk ini merupakan tanaman sederhana yang bisa kita temukan di berbagai wilayah di belahan negara kita Indonesia.

Walaupun daun katuk terlihat sepele akan tetapi daun katuk ini memiliki sangat banyak kandungan gizi yang bermanfaat bagi tubuh anda.

Diantaranya mengandung kalori, protein, lemak, karbohidrat, serat, kalsium, fosfor, zat besi, natrium, dan kalium yang sangat baik untuk kesehatan.

2. Mengurangi Kadar Gula Darah Berlebih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: