4 Makanan Tinggi Kolagen yang Bikin Kulit Glowing Awet Muda, Rutin Konsumsi Bikin Mulus Bebas Kerutan

4 Makanan Tinggi Kolagen yang Bikin Kulit Glowing Awet Muda, Rutin Konsumsi Bikin Mulus Bebas Kerutan

4 Makanan Tinggi Kolagen yang Bikin Kulit Glowing Awet Muda, Rutin Konsumsi Bikin Putih Bebas Kerutan-Youtube.com/ dr. Richard Lee-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Tahukah kamu, ternyata ada beragam makanan tinggi kolagen yang bikin kulit glowing awet muda. Penasaran, kan?

Namun, sebenarnya apa itu kolagen untuk wajah? Sebagai informasi kolagen merupakan salah jenis protein yang banyak berperan penting di dalam tubuh. Jika ditanya, apa fungsi kolagen untuk wajah?

Maka, nutrisi baik ini mampu membantu memperkuat struktur jaringan kulit, elastisitas hingga kekenyalan. Karena pentingnya pun, kolagen memiliki 28 jenis yang bermanfaat bagi tubuh dari ujung kepala hingga kaki.

BACA JUGA: 3 Jus Buah Tinggi Kolagen yang Bikin Glowing Awet Muda, Minum Tiap Pagi Kulit Jadi Kencang Bebas Kerutan

BACA JUGA: 3 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dan Permanen dalam 1 Hari, Kulit Jadi Auto Glowing Bebas Kusam dan Belang

Meski begitu, kolagen sendiri sebenarnya secara alami telah diproduksi oleh tubuh. Sayang nya, ada beberapa hal yang mempengaruhi jumlah nya. Kemudian, hal apa saja yang menyebabkan kolagen hilang? Ini dia daftarnya;

  • Bertambahnya usia
  • Paparan sinar matahari berlebih
  • Kebiasan merokok
  • Kurangnya istirahat yang cukup
  • Sering mengkonsumsi gula

Lalu, seperti apa sih ciri wajah kekurangan kolagen yang perlu kamu waspadai? Melansir dari berbagai sumber tadnaanya septi munul kerutan, garis wajah maupun warna kulit yang tampak lebih kusam. 

Oleh karenanya, sangat penting untuk kamu mulai mengetahui bagaimana cara menambah kolagen di tubuh? Nah, pada artikel ini kamu akan diajak untuk menambah jumlah kolagen dengan cara yang menyenangkan. Kira-kira seperti apa ya? 

BACA JUGA: Cara Membuat Kolagen Sendiri yang Mudah ala dr Zaidul Akbar, Cuma Pakai 2 Bahan Dapur Bikin Glowing Awet Muda

BACA JUGA: 3 Cara Cepat Menghilangkan Flek Hitam dengan Jeruk Nipis dalam 1 Hari, Wajah Jadi Glowing Awet Muda

Makanan Tinggi Kolagen yang Bikin Kulit Glowing Awet Muda

Lalu, jenis makanan apa yang banyak mengandung kolagen? Makin penasaran, kan? Daripada berlama-lama mendingan simak langsung yuk deretan rekomendasinya berikut ini. 

1. Tomat 

Jika ditanya buah dan sayuran apa yang banyak mengandung kolagen? Maka, tomat adalah jawaban pertama yang tepat. Sebab, bahan alami ini kerap dijadikan sebagai camilan buah yang segar maupun campuran dalam masakan sayur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: