Keluar dari Zona Merah, Batang Diapresiasi DPRD Jateng

Keluar dari Zona Merah, Batang Diapresiasi DPRD Jateng

BATANG - Kinerja Pemkab Batang dalam penanganan Covid-19 mendapatkan apresiasi dari Komisi A DPRD Jateng. Hal ini seperti disampaikan Ketua Komisi A DPRD Provinsi Jateng, M Saleh ST, saat kunker ke Pemkab Batang, Selasa (30/6/2020).

"Kami sampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Batang yang telah bekerja keras bersama gugus tugas covid-19. Baik di tingkat kabupaten, kecamatan dan desa/kelurahan yang didukung forkompimda, DPRD dan elemen masyarakat. Sehingga saat ini Batang telah masuk zona kuning," ujarnya.

Dalam kunjungan kali ini, rombongan Komisi A turut didampingi Kepala Badan Kesbangpol Jateng, Haerudin. Rombongan diterima Bupati Batang yang diwakili Asisten 1 Sekda, Retno Dwi Irianto bersama Asisten 3 Megayani, Direktur RSUD Batang dr Tri Handoko, Direktur RSUD Limpung dr Any Rusydiani, dan OPD terkait.

Kehadiran Komisi A DPRD Jateng dalam rangka melihat langsung kiprah dan berbagai langkah kebijakan Pemkab Batang mempersiapkan kondisi new normal setelah dilanda wabah covid 19 beberapa bulan ke belakang.

Asisten 1 Sekda Batang, Retno Dwi Irianto melaporkan, Bupati Batang telah mengambil sejumlah kebijakan penanganan Covid-19, mulai menetapkan gugus tugas sampai tingkat desa, maupun realokasi anggaran untuk penanganan Covid yang mencapai Rp 78,4 M.

Pun dengan pencegahan, sosialisasi dan edukasi terus dilakukan, termasuk bersiap menyongsong new normal. "Adapun perkembangan informasi covid-19 di Batang selalu terupdate secara terbuka melalui sistem informasi covid-19 Batang. Informasi ini pun bisa diakses oleh siapapun lewat smartphone setiap waktu," pungkasnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: