2 Rumah Warga di Desa Depok Kabupaten Pekalongan Rusak Dihajar Longsor

2 Rumah Warga di Desa Depok Kabupaten Pekalongan Rusak Dihajar Longsor

Warga bersama Polsek, Koramil dan pihak Kecamatan Lebakbarang gotong royong bersihkan material longsor di Desa Depok.-Hadi Waluyo-

KAJEN - Dua rumah warga di Dukuh Gunungsari, Desa Depok, Kecamatan Lebakbarang, Kabupaten Pekalongan, rusak dihajar tanah longsor, Minggu, 3 Desember 2023. Dua rumah itu milik Musripah (45) dan Sukardi (60). Total kerugian yang dialami kedua korban sekitar Rp50 juta.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pekalongan, Budi Raharjo, menerangkan, hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan tanah longsor di Desa Depok, Kecamatan Lebakbarang, pada Minggu, sekitar pukul 14.30 WIB. Material longsor itu menimpa dua rumah warga, sehingga dinding dapur rusak berat.

"Untuk korban Musripah kerugiannya sekitar Rp20 juta, sedangkan Sukardi sekitar Rp30 juta," terang dia.

Menurutnya, masyarakat Kecamatan Lebakbarang bergotong-royong membersihkan material longsor yang menghantam kedua rumah itu, Senin, 4 Desember 2023. Pihaknya juga memberikan bantuan logistik untuk kedua korban.

Baca juga:4 Titik Longsor di Petungkriyono Kabupaten Pekalongan, Rumah Dihajar Tanah Longsor di Desa Depok Lebakbarang

Kapolsek Lebakbarang Iptu Dulsalim, menambahkan, peristiwa longsor di Desa Depok mengakibatkan dua rumah rusak. Menurutnya, longsoran mengenai bagian dapur rumah milik dua warga, sehingga dapurnya mengalami kerusakan.

Menurut Kapolsek Lebakbarang, dalam kejadian longsor tersebut tidak ada korban jiwa. Hanya saja terdapat kerugian materil dari peristiwa tersebut. 

"Dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materil yang ditaksir kurang lebih Rp50 juta," ungkapnya.

Di lokasi longsor, anggota Polsek Lebakbarang bersama Koramil Lebakbarang dan warga setempat bergotong-royong membersihkan sisa longsoran. 

Karena saat ini tengah memasuki musim penghujan, Kapolsek Lebakbarang berpesan kepada seluruh warga agar selalu berhati-hati dan juga waspada terhadap kondisi lingkungan sekitar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: