Lapar Tapi Takut Gemuk? Tenang, Inilah Makan Siang Untuk Diet yang Bergizi Namun Tidak Menambah Berat Badan

Lapar Tapi Takut Gemuk? Tenang, Inilah Makan Siang Untuk Diet yang Bergizi Namun Tidak Menambah Berat Badan

Makan Siang Untuk Diet yang Bergizi Namun Tidak Menambah Berat Badan-

Selain itu protein juga menjadi nutrsisi yang baik untuk kesehatan tubuh, karena dengan mengonsumsi protein dari tahu ini maka tubuh akan mendapatkan asupan asam amino esesial. Inilah yang baik untuk kesehatan tubuh Anda. 

Tahu sendiri sudah menjadi makanan lokal yang bisa ditemui dimaka saja. Sebab tahu merupakan salah satu bahan makanan yang bisa diolah untuk menjadi berbagai makanan yang diminati oleh masyarakat Indonesia.

Jika Anda tertarik dengan menu ini, maka bisa mencoba membuatnya dirumah. Untuk membuatnya Anda bisa menyiapkan beberapa bahan, yakni tahu, sambal kacang pedas dan sayuran.

Jenis sayuran yang bisa dipilih yakni sayuran yang baik pula untuk menu diet. Beberapa rekomendasi sayuranya adalah bayam, timun, sawi putih, ataupun tauge. 

Jika Anda memiliki porsi makan yang membutuhkan asupan nasi, maka boleh mencampurkanya dengan nasi putih. Ingat ya jangan makan nasi jika memungkinkan, pasalnya nasi putih mengandung kadar kerbohidrat yang tinggi sehingga tidak baik untuk diet. 

BACA JUGA:9 Jenis Makanan Rendah Kalori yang Cocok Sebagai Menu Diet, Jangan Coba-Coba Jika Ingin Dietnya Berhasil

BACA JUGA:Catat! Ini Dia Fakta Menarik Diet Telur yang Perlu Kamu Ketahui, Tertarik Coba?

2. Olahan Ubi

Olahan ubi menjadi salah satu jenis makan siang untuk diet yang bergizi namun tidak menambah berat badan, jika diolah dan dikonsumsi dengan baik dan benar. Oleh sebab itu, untuk mendapatkan hasil yang memuaskan maka bisa mengolah ubi dengan dipanggang atau direbus. 

Ubi menjadi salah satu menu makan siang yang baik ketika diet. Sebab mengandung karbohidrat yang bisa menjadi sumber energi ketika tetap semangat menghadapi gempuran tugas maupun pekerjaan yanh harus dihadapi. 

Selain itu, ubi ini mangandung serat sehingga bosa menjauhkan diri dari rasa lapar yang bisa membuat Anda untuk terus nyemil atau makan dengan porsi yang besar. 

Ubi sendiri merupakan salah satu jenis makanan yang mengandung karbohidrat, sehingga bisa digunakan untuk mengganti menu nasi putih. Nasi putih sendiri perlu diganti sebab kandungan karbohidratnya yang tinggi.

Karbohidrat yang tinggi inilah yang tidak baik untuk diet. Pasalnya jika mengonsumsi makanan yang tinggi karbohidrat dan tidak diimbangi dengan banyak aktivitas yang bisa membakar lemak tubuh, maka akan mengubah sisa kerbohidrat tersebut menjadi lemak tubuh. 

Hal inilah yang menyebabkan berat badan naik. Oleh sebab itulah tidak direkomendasikan untuk makan nasi putih ketika sedanga menjalani diet.

Apalagi jika Anda diharuskan menurunkan berat badan dengn jumlah tinggi, maka wajib mengganti asupan nasi putih dengan jenis makanan lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: