Kemah Hari Santri, Gali Potensi Santri

Kemah Hari Santri, Gali Potensi Santri

KEMAH - Para santri TPQ Desa Bebel tengah mengikuti kegiatan kemah hari santri, Minggu (20/10).

WONOKERTO - Ada banyak pihak yang turut menggelar kegiatan dalam rangka menyambut peringatan Hari Santri Nasional 2019. Tak terkecuali yang diselenggarakan oleh badan otonom NU Pimpinan Ranting Bebel, Wonokerto, yakni kegiatan kemah hari santri. Selama dua hari, Sabtu (19/10) hingga Minggu (20/10) pihaknya melibatkan kepesertaan para santri Taman Pendidikan Quran (TPQ) di Desa Bebel.

Dengan diprakarsai oleh Gerakan Pemuda Ansor Desa Bebel pihaknya menggelar beragam kegiatan menarik dalam mengisi kemah hari santri tersebut. Seluruh perwakilan elemen masyarakat juga diajak terlibat untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan kegiatan dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional 2019 ini, salah satunya Karang Taruna.

Ketua Karang Taruna Desa Bebel, Puji Rozikin, menyebut selain dalam rangka memeriahkan Hari Santri Nasional, kegiatan kemah hari santri juga dimaksudkan untuk mempererat jalinan silaturahmi segenap masyarakat Desa Bebel. "Yang pertama dibidik tentu adalah anak-anak, atau santri yang belajar di 7 TPQ yang ada di Desa Bebel ini dan alhamdulillah antusiasmenya tinggi. Bersyukur sekali, kegiatan dapat berjalan dengan lancar," tutur dia.

Para peserta diajak untuk turut serta mengikuti beragam lomba diantaranya adzan dan iqomah, tartil quran, pidato atau khitobah, pentas seni, lomba cerdas cermat, serta beberapa kegiatan seru lainnya.

Selain itu, Karang Taruna Desa Bebel juga turut membuka stand taman baca milik Taman Baca Masyarakat (TBM) Lintang yang juga merupakan Perpustakaan Desa Bebel. Pihaknya mengajak para santri untuk tidak segan meminjam buku sekaligus belajar bersama di TBM Lintang. Tak hanya itu, untuk menambah keseruan acara, para santri juga diajak mengikuti kegiatan mewarnai.

"Semoga kegiatan seperti ini bisa terus terlaksana sehingga semangat para santri di Desa Bebel ini mampu membawa perubahan SDM yang lebih baik sesuai dengan jargon hari santri, Santri Unggul Indonesia Makmur," tandasnya. (yak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: