Kemarau Panjang, Siswa SMK ini Bantu Dropping Air Bersih

Kemarau Panjang, Siswa SMK ini Bantu Dropping Air Bersih

*SMK Muhammadiyah Kedungwuni

DISTRIBUSI - Kegiatan distribusi bantuan air bersih di Kecamatan Karangdadap.

KEDUNGWUNI - Menghadapi musim kemarau yang cukup panjang, Ikatan Pemuda Muhammadiyah (IPM) SMK Muhammadiyah Kedungwuni melakukan kegiatan dropping air bersih ke sejumlah lokasi di Kabupaten Pekalongan. Sebagai salah satu langkah, pihaknya melaksanakan distribusi air bersih di Kecamatan Karangdadap, Kamis (19/09) bekerjasama dengan sejumlah organisasi otonom Muhammadiyah.

Dalam kegiatan yang turut melibatkan MDMC, Kokam, Hizbul Wathan, Pemuda Muhammadiyah, Ikatan Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, dan Aisyiyah di Kabupaten Pekalongan ini menyasar target 16 desa di beberapa daerah Kabupaten Pekalongan.

Menurut Edi Kuswito, salah seorang Guru SMK Muhammadiyah Kedungwuni sekaligus Komandan Kokam Kabupaten Pekalongan mengatakan, kegiatan ini dilakukan dengan mengajak peran serta IPM SMK Muhammadiyah Kedungwuni serta instansi lain.

"Kegiatan ini bertujuan untuk membantu saudara kita yang mengalami kekurangan air bersih. Alhamdulillah kegiatan akan dilakukan sesuai jadwal dan insyaAllah akan dilaksanakan merata se Kabupaten Pekalongan," tutur dia.

Aksi penyerahan bantuan air bersih tersebut, menjadi salah satu aksi sosial yang diharapkan dapat mengurangi dampak beban kekurangan ketersediaan air bersih di sejumlah lokasi.

Sementara itu, Ikrom Lutfi, salah seorang anggota IPM SMK Muhammadiyah Kedungwuni menuturkan rasa senangnya karena dapat bergabung dalam kegiata mulia ini.
"Saya merasa senang bisa membatu masyarakat yang sedang mengalami kekurangan air bersih. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat," tandasnya. (yak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: