2 Gol Scott McTominay Bawa MU Kalahkan Chelsea

2 Gol Scott McTominay Bawa MU Kalahkan Chelsea

--IG @manchesterunited

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Manchester United berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1 berkat dua gol dari Scott McTominay dalam laga pekan 15 Liga Inggris 2023/2024 yang dihelat di Old Trafford, Kamis (7/12/2023) dini hari WIB.

Gol pertama McTominay sempat disamakan oleh Cole Palmer di akhir babak pertama. Namun, McTominay sekali lagi mencatatkan namanya di papan skor pada babak kedua.

Berkat hasil ini, Manchester United pun berhak naik ke peringkat enam klasemen dengan perolehan poin 27. Sementara itu, Chelsea tertahan di peringkat 10 dengan poin 19.

BACA JUGA:Dramatis, Declan Rice Jadi Pahlawan Arsenal saat Lawan Luton

Laga baru berjalan tujuh menit, wasit Chris Kavanagh mengecek VAR apakah Enzo Fernandez melanggar Antony di kotak terlarang. Hasilnya, Kavanagh pun memberikan penalti kepada tuan rumah.

Sayang, eksekusi penalti yang dilakukan oleh Bruno Fernandes masih bisa dibendung Robert Sanchez. Bola rebound yang coba dicocor Alejandro Garnacho pun masih melambung jauh di atas mistar.

United akhirnya sukses membuka keunggulan pada menit ke-19 lewat aksi McTominay. Diawali tembakan Harry Maguire yang masih membentur pemain lawan, McTominay sukses melepas tembakan first time untuk membobol gawang Sanchez.

BACA JUGA:Newcastle Sukses Kalahkan MU, Sesuai Prediksi Netizen

Chelsea bukannya tanpa peluang. Mykhailo Mudryk dkk. beberapa kali mengancam gawang tuan rumah yang dijaga Andre Onana. Namun, upaya mereka masih belum membuahkan hasil.

Setelah usaha tanpa lelah, Chelsea akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-45 lewat gol Palmer. Eks pemain Manchester City itu melepas tembakan ke tiang jauh yang gagal dijangkau Onana. Skor 1-1 menjadi hasil sementara memasuki jeda turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Erik ten Hag dan Mauricio Pochettino sama-sama melakukan perubahan strategi. Sergio Reguilon dan Reece James dimasukkan oleh masing-masing manajer.

BACA JUGA:Mauricio Pochettino Sebut Erik Ten Hag Pelatih Luar Biasa, Beneran Muji Apa Nyindir Nich?

Manchester United masih bermain agresif dan hasilnya didapat pada menit ke-69. Sebuah crossing terukur Garnacho sukses disundul McTominay untuk membobol gawang Sanchez sekaligus mencetak gol keduanya pada laga ini.

Chelsea berupaya keras kembali mencari gol penyama kedudukan. Namun, upaya mereka gagal membuahkan hasil. Skor 2-1 untuk kemenangan Manchester United pun menjadi hasil akhir laga ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: