Pahit Tapi Sehat! Ini 3 Khasiat Daun Pepaya, Baik untuk Kesehatan

Pahit Tapi Sehat! Ini 3 Khasiat Daun Pepaya, Baik untuk Kesehatan

Khasiat Daun Pepaya-youtube-youtube

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Nah ini dia beberapa khasiat daun pepaya yang ternyata memiliki berbagai manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh kita di saat musim hujan.

Pada musim pergantian dari panas menuju hujan banyak sekali penyakit yang dapat menyerang tubuh kita karena suhu udara yang terkesan lembab.

Maka dari itu kita harus senantiasa menjaga kesehatan tubuh kita dengan banyak mengkonsumsi makanan yang memiliki banyak khasiat.

Salah satu makanan yang memiliki banyak sekali khasiat adalah daun pepaya, daun pepaya biasanya dijadikan masakan yang sangat lezat.

Walaupun memiliki rasa yang sangat pahit ternyata daun ini memiliki berbagai manfaat yang baik terutama untuk menjaga kesehatan tubuh.

Berikut ini adalah beberapa khasiat daun pepaya bagi kesehatan tubuh kita, yang ternyata sangat berkhasiat mengobati berbagai penyakit.

BACA JUGA:Mau Tau 2 Manfaat Rebusan Daun Ciplukan untuk Kesehatan? Bisa Mengatasi Nyeri Sendi Lho!

BACA JUGA:Ini 2 Manfaat Daun Ciplukan dan Cara Konsumsinya, Bisa Mencegah Diabetes Lho

Khasiat Daun Pepaya

1. Mengurangi Gejala DBD

DBD atau Demam Berdarah Dengue adalah penyakit yang disebabkan oleh nyamuk aedes aegypti yang sangat berbahaya jika menyerang tubuh.

Tubuh akan merasakan demam tinggi selama beberapa saat lalu turun panas tubuhnya lalu naik kembali sampai kurang lebih 2 minggu.

Dalam berbagai penelitian ilmiah mengungkapkan bahwa mengkonsumsi daun pepaya secara rutin dapat meningkatkan trombosit darah yang efektif mengatasi demam berdarah.

2. Menyeimbangkan Kadar Gula Darah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: