Jurgen Klopp Sebut MU Masih Diperhitungkan sebagai Kandidat Juara Liga Inggris, Kalau Chelsea Tidak

Jurgen Klopp Sebut MU Masih Diperhitungkan sebagai Kandidat Juara Liga Inggris, Kalau Chelsea Tidak

--IG @liverpoolfc

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Manajer Liverpool Jurgen Klopp menilai Manchester United masih layak diperhitungkan sebagai salah satu kandidat juara Liga Inggris musim ini tapi tidak demikian halnya dengan Chelsea.

Musim 2023/2024 ini Manchester City jelas masih diperhitungkan sebagai kandidat juara Liga Inggris. Mereka berstatus sebagai sang juara bertahan.

Lalu ada juga nama Arsenal. Mereka musim lalu menunjukkan performa top dan musim ini makin solid karena mendatangkan beberapa pemain kelas atas ke Emirates Stadium.

BACA JUGA:Mauricio Pochettino Sebut Erik Ten Hag Pelatih Luar Biasa, Beneran Muji Apa Nyindir Nich?

Sementara itu awalnya Liverpool tak terlalu diperhitungkan sebagai kandidat juara. Namun dengan penampilannya yang makin solid, The Reds kini juga dipandang sebagai salah satu penantang Manchester City.

Manchester United sekarang ini masih limbung di bawah asuhan Erik Ten Hag. Mereka kesulitan memetik hasil positif secara konsisten.

Sekarang ini mereka ada di peringkat enam klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024 dengan koleksi 27 angka dari 15 laga. Jurgen Klopp lantas menganggap MU saat ini masih bisa diperhitungkan sebagai kandidat juara Liga Inggris bersama Liverpool, Manchester City, dan Arsenal.

BACA JUGA:MU Diyakini Akan Pecat Erik Ten Hag jika Kalah dalam 3 Laga Ini, Apakah akan Terjadi?

"United ada di sana. Mungkin belum bermain sepak bola persis seperti yang diinginkan siapa pun, saya tidak yakin, media atau apa pun yang punya argumen, tapi mereka punya poin yang gila-gilaan. Mereka ada di sekitar (perburuan gelar juara)," ucapnya seperti dilansir Liverpool Echo.

Chelsea musim ini mulai dibesut oleh Mauricio Pochettino. Skuad The Blues masih berusaha untuk beradaptasi dengan pelatih barunya.

Chelsea pun belum bisa meraih hasil positif secara konsisten. Mereka kini ada di peringkat 10 dengan raihan 19 angka saja. Jurgen Klopp pun merasa ragu menyebut mereka bakal bisa bersaing untuk meraih gelar juara Liga Inggris musim ini.

“Chelsea, saya tidak yakin apakah mereka akan tetap datang. Tapi Anda tetap harus melawan mereka, siapa yang peduli di mana mereka berada? Kami harus melawan mereka dan mereka sangat kuat, liga ini sangat kuat," serunya.

BACA JUGA:4 Jurnalis Kenamaan Inggris Diblacklist dari Konferensi Pers Erik Ten Hag, Kenapa ya?

“Anda harus beruntung untuk bisa melewati momen-momen sulit, terutama dengan cedera. Jadi saya tidak tahu di mana [perburuan gelar juara] ini akan berakhir," tandas Klopp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: