Sudah Tahu Belum Ternyata Ini Alasan Kucing Liar Suka Berkeliaran di Halaman Rumah, di Rumahmu Juga?

Sudah Tahu Belum Ternyata Ini Alasan Kucing Liar Suka Berkeliaran di Halaman Rumah, di Rumahmu Juga?

Apa Saja sih Pakan Kucing Liar / Kucing Kampung tak Bertuan -wirestock / Freepik-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Apakah kamu tahu apa alasan kucing liar suka berkeliaran di halaman rumah, jika belum kami akan memberitahukan alasannya.

Meskipun kucing liar yang suka berkeliaran di halaman rumah tidak membahayakan, namun bagi sebagian orang hal ini dianggap sangat menganggu, apalagi jika kucing mengeong dengan keras atau bahkan buang air kecil ataupun besar sembarangan.

Tentu saja hal tersebut sangat menganggu dan membuat tidak nyaman si pemilik rumah, karena kalau kucing buang air besar pasti menimbulkan bau yang tidak sedap.

BACA JUGA:Jenis Shampo Manusia yang Cocok untuk Kucing: Murah dan Mudah Digunakan

BACA JUGA:9 Rahasia Cara Merawat Kucing untuk Pemula agar Anak Bulu Tidak Sering Kabur dari Rumah

Apalagi jika kamu memiliki hewan peliharaan di rumah, seperti burung tentu saja keberadaan kucing liar di halaman rumah ini bisa membuat hewan peliharaanmu kaget, bahkan bisa juga sampai stress.

Kira-kira sebenarnya apa sih, alasan kucing liar suka berkeliaran di halaman rumah, berikut kami berikan jawabannya untuk menjawab rasa penasaranmu selama ini.

Salah satu hal yang paling menarik bagi sebagian hewan liar termasuk kucing, dan menjadikannya berkeliaran di halaman rumah adalah terdapat makanan.

BACA JUGA:Wajib Diketahui Pemilik Anabul! Ciri-ciri Kucing Gagal Kawin dan Penyebabnya, Jangan Sampai Salah Paham

BACA JUGA:Jadi Begini Cara Mengawinkan Kucing Betina yang Belum Pernah Kawin: Kenalkan dengan Kucing Jantan yang Menawan

Mereka berkeliaran di halaman rumahmu, bisa karena terdapat makanan bekas atau pernah kamu berikan makanan di tempat tersebut, sehingga kucing terus datang ke halaman rumahmu.

Perlu kamu ketahui, bahwa kucing yang sudah pernah mendapatkan makanan di suatu tempat, pasti beberapa waktu setelahnya akan kembali mendatangi tempat tersebut, dan berharap akan ada makanan lagi ditempat itu.

Selain makanan manusia, alasan kucing berkeliaran di halaman rumah adalah terdapat mangsa atau hewan lain yang bisa dimakan.

BACA JUGA:Berapa Lama Kucing Hamil Setelah Kawin? Ternyata Bisa Lebih Cepat dari yang Kita Kira, Simak Penjelasannya!

BACA JUGA:Terungkap! Berapa Kali Kucing Kawin agar Bisa Hamil? Ini Jawaban yang Sesuai dengan Faktanya

Beberapa diantaranya seperti burung ataupun serangga, sebab beberapa hewan tersebut juga bisa menarik kucing untuk datang dan memangsanya.

Kucing juga makhluk hidup, sehingga mereka juga tidak hanya membutuhkan makanan saja namun juga minuman, barangkali mereka datang ke halaman rumahmu karena adanya minuman.

Mungkin di halaman rumahmu terdapat tempat mandi burung, air mancur ataupun kolam ikan, sehingga mereka ingin mendatanginya untuk sekedar minum.

BACA JUGA:Rekomendasi Shampo Kucing untuk Bulu Rontok: Kembalikan Kilau Anabul dan Ketahui Penyebab Bulu Rontok

BACA JUGA:Bagaimana Cara Kucing Kawin supaya Hamil? Begini Panduan Mengawinkan Kucing Mulai dari Persiapan Hingga Proses

Ternyata hewan berbulu ini juga menyukai tanaman lho, dan hal tersebut menarik kucing untuk datang ke halaman rumahmu.

Adapun beberapa jenis tanaman yang disukai oleh kucing diantaranya seperti, wheatgrass, rosemary, valerian dan juga chamomile.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: