Inilah 6 Tips Agar Tidak Mabuk Perjalanan Ketika Sedang Liburan Akhir Tahun, Ketahui Sekarang Juga!

Inilah 6 Tips Agar Tidak Mabuk Perjalanan Ketika Sedang Liburan Akhir Tahun, Ketahui Sekarang Juga!

Inilah 6 Tips Agar Tidak Mabuk Perjalanan Ketika Sedang Liburan Akhir Tahun, Ketahui Sekarang Juga!-Majalah Bobo-Youtube

Kamu tahu nggak sih, bahwa aromaterapi atau minyak angin ternyata juga dapat membantu mengurangi rasa mual, pusing dan rasa tidak nyaman akibat dari mabuk perjalanan lho.

Aromaterapi tersebut bisa kamu dapatkan dari minyak esensial tertentu, seperti minyak kayu putih, lemon atau lavender. Jadi jika kamu gampang mabuk perjalanan, jangan lupa untuk membawa aromaterapi ya pada saat di dalam kendaraan.

5. Pejamkan Mata dan Istirahat Sejenak

Untuk menghilangkan mabuk perjalanan, salah satu cara yang dapat kamu lakukan yaitu dengan menutup mata dan bernapas secara perlahan. Jika kendaraan yang kamu pakai adalah mobil, kamu dapat membuka kaca jendela dan menghirup udara segar selama beberapa menit.

Selain itu, jika kamu merasakan gejala mabuk perjalanan, usahakan untuk beristirahat sejenak apabila memungkinkan. Pada saat turun dari mobil, kamu dapat menggunakan waktu tersebut untuk berjalan kaki di sekitar sambil menghirup udara segar.

BACA JUGA:Ingin Liburan Akhir Tahunmu Menyenangkan? Inilah 5 Tips Mempersiapkan Liburan Akhir Tahun yang Menyenangkan

6. Atur Posisi Duduk

Tips agar tidak mabuk perjalanan ketika sedang liburan akhir tahun yang terakhir yaitu dengan mengatur posisi duduk. Kamu tahu nggak sih, mabuk perjalanan bisa lebih parah atau mudah kambuh apabila kamu duduk menghadap ke belakang.

Jadi cobalah ubah posisi dudukmu, kamu dapat mencari posisi duduk yang paling nyaman di dalam kendaraan. Seperti contohnya, duduk di bagian sayap dan jendela dalam pesawat.

Perlu diingat bahwa, pastikan untuk menghindari menghadap belakang pada saat berada di dalam mobil, bus atau kapal. Karena hal tersebut mungkin saja dapat membantu mengurangi gejala mabuk perjalanan yang kamu rasakan.

Itulah tadi beberapa tips agar tidak mabuk perjalanan ketika sedang liburan akhir tahun yang dapat kamu ketahui. Semoga bermanfaat dan selamat mencobanya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: