Inilah 6 Tips Agar Tidak Mabuk Perjalanan Ketika Sedang Liburan Akhir Tahun, Ketahui Sekarang Juga!

Inilah 6 Tips Agar Tidak Mabuk Perjalanan Ketika Sedang Liburan Akhir Tahun, Ketahui Sekarang Juga!

Inilah 6 Tips Agar Tidak Mabuk Perjalanan Ketika Sedang Liburan Akhir Tahun, Ketahui Sekarang Juga!-Majalah Bobo-Youtube

1. Minum Obat Mabuk Perjalanan

Tips agar tidak mabuk perjalanan ketika sedang liburan akhir tahun yang pertama yaitu dengan mengonsumsi obat mabuk perjalanan. Sebenarnya mabuk perjalanan dapat diatasi dengan mengonsumsi obat mabuk perjalanan.

Kamu dapat minum obat tersebut satu sampai dua jam sebelum memulai perjalanan. Nah, biasanya obat mabuk perjalanan yang direkomendasikan oleh dokter adalah ondansetron, domperidone atau metoclopramide.

Namun, perlu kamu ingat bahwa sebagian obat mabuk perjalanan memiliki efek samping yang menyebabkan rasa kantuk. Oleh karena itu, hindarilah meminum obat tersebut jika kamu harus mengemudikan kendaraan.

BACA JUGA:Agar Anak Tak Bosan, Inilah 7 Ide kegiatan Edukatif di Rumah saat Liburan Akhir Tahun yang Dapat Dilakukan

BACA JUGA:Inilah 5 Ide Kegiatan Seru untuk Liburan Akhir Tahun di Rumah agar Tak Bosan, Dijamin Bikin Keluarga Happy!

2. Hindari Bermain HP atau Membaca Buku

Bermain HP atau membaca buku ketika sedang di dalam kendaraan ternyata juga dapat mengakibatkan mabuk perjalanan lho. Hal itu dikarenakan, kegiatan tersebut dapat menyebabkan ketidakselarasan antara mata dan telinga.

Jadi, ketika mata terfokus pada satu titik, tubuh akan berusaha untuk menyeimbangkan posisi karena adanya guncangan saat dalam perjalanan. Nah, pada saat itulah rasa mual atau pusing akan muncul yang dapat menyebabkan kamu muntah.

3. Konsumsi Makanan Ringan atau Permen

Ternyata, dengan memakan makanan ringan atau permen memiliki dampak yang cukup besar untuk meminimalisir terjadinya rasa pusing dan rasa mual saat kamu di dalam kendaraan lho.

Oleh karena itu, jika kamu termasuk orang yang gampang mabuk perjalanan, pastikan untuk selalu menyediakan makanan ringan atau permen untuk dibawa menjadi teman perjalanan saat sedang berada di dalam kendaraan. 

BACA JUGA:Bosan Dengan Liburan yang Mainstream? Inilah 6 Tips Liburan Akhir Tahun Agar Tidak Membosankan

BACA JUGA:Begini Cara Mempersiapkan Liburan Akhir Tahun Agar Nyaman dan Menyenangkan, Pasti Bikin Liburanmu Berkesan!

4. Sediakan Aroma Terapi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: