Miliki Alur Tak Terduga! Ini 3 Novel Sejarah yang Akan Membuatmu Menebak-Nebak Jalan Ceritanya

Miliki Alur Tak Terduga! Ini 3 Novel Sejarah yang Akan Membuatmu Menebak-Nebak Jalan Ceritanya

Miliki Alur Tak Terduga! Ini 5 Novel Sejarah yang Akan Membuatmu Menebak-Nebak Jalan Ceritanya--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Menebak-nebak alur cerita ketika membaca novel merupakan hal yang menyenangkan, termasuk jika novel tersebut adalah novel sejarah. Ada, lho, beberapa novel sejarah yang akan membuatmu menebak-nebak jalan ceritanya.

Kamu akan dibuat bertaruh, bagaimana para tokoh bisa menghadapi berbagai persoalan dalam periode sejarah tertentu dalam novel sejarah dengan alur yang tidak terduga.

Sebagaimana namanya, novel sejarah secara spesifik merupakan novel yang mengangkat berbagai peristiwa sejarah di dalamnya.

Peristiwa sejarah yang dimuat terutama merupakan peristiwa yang berdampak besar pada peradaban manusia.

Kamu bisa belajar banyak hal tentang sejarah dari karya fiksi yang satu ini. Sebab, tidak hanya hadir sebagai sesuatu yang fiksi, novel sejarah juga harus memuat fakta yang memang benar adanya.

Penulis tidak boleh melakukan distorsi terhadap peristiwa sejarah yang ditulisnya.

Membaca novel sejarah akan semakin menyenangkan jika kamu diajak pula untuk menebak bagaimana alur di dalamnya akan berjalan.

Oleh karenanya, artikel ini akan menyajikanmu beberapa novel sejarah dengan alur yang tidak terduga. Baca terus, ya!

BACA JUGA:Difilmkan! Ini 5 Novel Tere Liye yang Sudah Diadaptasi ke Layar Kaca

A Fall of Marigolds Karya Susan Meissner

Novel ini hadir dengan dua cerita yang memiliki latar belakang berbeda.

Bagian pertama menceritakan tentang Clara Wood, seorang suster yang enggan kembali ke Manhattan karena sang suami sudah meninggal akibat peristiwa kebakaran parbirk Triangle Shirtwaist yang terjadi pada tahun 1991.

Dia justru memilih merawat seorang imigran yang ditemuinya ketika dia mengenakan syal. Clara Wood perlahan belajar tentang makna kehilangan dari imigran tersebut.

Sedangkan cerita kedua berisi kisah Taryn Michaels, seorang perempuan yang tengah berusaha untuk menghidupi diirnya dan sang anak seorang diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: