4 Buku Sejarah Ini Mengungkap Fakta yang Tidak Akan Kamu Temukan di Sekolah

4 Buku Sejarah Ini Mengungkap Fakta yang Tidak Akan Kamu Temukan di Sekolah

Nonfiksi! 4 Buku Sejarah Ini Mengungkap Fakta yang Tidak Akan Kamu Temukan di Sekolah--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Tahukah kamu, ada beberapa buku yang mengungkap sejarah dunia yang disembunyikan? Dalam artikel ini akan kami sampaikan 4 buku sejarah yang mungkin tidak diajarkan di sekolah.

Apa saja itu? Simak artikel ini sampai habis, ya!

Sejarah merupakan salah satu topik yang tidak pernah membosankan untuk diperbincangkan, itulah mengapa buku sejarah juga selalu digemari.

Buku sejarah terlebih yang berjenis non-fiksi sering kali merangkup berbagai peristiwa besar yang terjadi di masa lalu.

Salah satu yang favorit adalah jika buku sejarah tersebut berisikan efek domino atau fenomena di mana sebuah peristiwa menjadi sebab peristiwa-peristiwa besar selanjutnya.

Hal yang membuat buku sejarah semakin digemari adalah karena masih banyak fakta yang tidak bisa ditemukan meski melalui bangku sekolah. Terlebih jika sejarah itu terkait dengan peristiwa sejarah di kancah dunia.

Oleh sebab itu, artikel ini akan menyajikanmu beberapa buku sejarah yang menyimpan banyak fakta penting dan menarik yang tidak akan kamu temui di sekolah.

Simak sampai akhir, ya!

BACA JUGA:Difilmkan! Ini 5 Novel Tere Liye yang Sudah Diadaptasi ke Layar Kaca

Sapiens Karya Yuval Noah Harari

Meski di sekolah kamu sudah mendapatkan pengetahuan tentang bagaimana manusia berevolusi dan bagaimana sejarah peradabannya, masih banyak fakta tentang peradaban manusia yang tidak kamu ketahui.

Fakta-fakta tersebut dirangkum oleh Yuval Noah Harari dalam buku berjudul Sapiens. Buku ini membahas tentang sejarah lengkap peradaban manusia di dunia.

Sapiens memuat bagaimana proses manusia modern mengambil alih kuasa atas makhluk yang ada di dunia.

Dengan membaca buku yang satu ini, kamu akan mendapatkan berbagai perspektif baru tentang “nature” dari umat manusia, mulai dari sifat kompetitif, dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: