Tentang Perempuan! Ini 3 Novel Feminisme Indonesia dengan Alur yang Fantastis

Tentang Perempuan! Ini 3 Novel Feminisme Indonesia dengan Alur yang Fantastis

Tentang Perempuan! Ini 3 Novel Feminisme Indonesia dengan Alur yang Fantastis--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Novel feminisme memiliki ciri khas yakni secara eksplisit maupun implisit menampilkan perjuangan wanita atas hak dirinya di masyarakat. 

Ini lekat dengan fakta bahwa hidup menjadi perempuan bukanlah hal yang mudah dan justru eksis dengan banyak segi, kompleks, dan seringkali tidak adil.

Dalam masyarakat, khususnya masyarakat dengan budaya patriarkis seperti Indonesia, perempuan dipandang dengan standar yang konyol.

Norma gender yang ketinggalan zaman juga turut meresap dalam kehidupan sehari-hari perempuan, seperti kesenjangan upah yang merajalela, patriarki yang terus langgeng meski mendapat banyak kritik, serta domestikasi yang membatasi ruang gerak perempuan.

Isu tentang perempuan yang sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari ini membuat novel feminsime menjadi salah satu novel yang sangat digemari. Pembaca biasanya akan disajikan sudut pandang yang berbeda dalam memandang isu gender melalui novel feminisme ini.

Jika kamu merupakan seseorang yang tertarik dengan isu tersebut, maka artikel ini merupakan tulisan yang tepat untukmu.

Artikel ini akan menyajikanmu beberapa rekomendasi novel feminisme tentang perempuan dengan alur yang menarik.

Simak sampai akhir, ya!

BACA JUGA Novel Fiksi Sejarah Indonesia Terbaik! Ini 4 Rekomendasinya Untukmu

Nadira Karya Leila S. Chudori

Familier dengan novel Laut Bercerita? Novel feminisme yang pertama ini merupakan karya dari penulis yang serupa dengan novel Laut Bercerita tersebut.

Novel Nadira menggambarkan bagaimana perempuan berdamai dengan duka yang dialami. Tidak hanya itu, dengan membaca novel karya Leila S. Chudori yang satu ini, kamu juga akan disuguhi berbagai macam perspektif dan sudut pandang karakter yang berbeda-beda.

Nadira Suwandi merupakan tokoh utama yang diceritakan kisah hidupnya dalam novel ini. Dia merupakan seseorang yang baru saja kehilangan sang ibu yang mati bunuh diri. 

Kehilangan ibu memberikan efek yang sangat besar pada Nadira. Isu kesehatan mental pun muncul dan menyajikan kepadamu bahwa apa yang selama ini dianggap remeh merupakan sesuatu yang nyata dan bisa terjadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: