Kontroversi Si Kuning Telur! Benarkah Makan Kuning Telur Bikin Berat Badan Naik? Begini Penjelasanya

Kontroversi Si Kuning Telur! Benarkah Makan Kuning Telur Bikin Berat Badan Naik? Begini Penjelasanya

Benarkah Makan Kuning Telur Bikin Berat Badan Naik-Image by azerbaijan_stockers on Freepik-

Fakta lainya tentang kuning telur, ternyata kuning telur ini mengandung lemak. Namun jangan begitu khawatir sebab bukan lemak jenuh atau ataupun trans. Sehingga masih aman dikonsumsi dan tidak bikin berat badan naik.

Selain itu, kuning telur ini mengandung banyak vitamin dan mineral sehingga sangat baik untuk tubuh. Sehingga tidak ada alasan lagi untuk tidak mengonsumsi kuning telur sebagai menu harian atau menu diet. 

Dengan berbagai nutrisi yang terkandung di dalam kuning telur maka tidak ada lagi yang memandang sebelah maata kuning telur ini. Justru sangat baik mengonsumsi kuning telur karena berbagai kandungan gizinya. 

Telur utuh sendiri menjadi sumber protein yang  tinggi dan sangat baik untuk diet. Tingginya protein pada telur ini bisa menjadikan rasa kenyang lebih lama jika mengantapnya. 

Dalam sebuah penelitian menyatakan bahwa mengonsumsi telur secara utuh lebih baik daripada memisahkan antara putih dan kuningnya. Hal ini karena mengonsumsi elur utuh bisa untuk menstimulasi protei yang ada pada otot. Apalagi setelah menjalankan olahraga angka beban. 

BACA JUGA:Begini Pilihan Menu Makan Malam yang Baik untuk Diet, Jangan Salah Pilih Jika Ingin Punya Badan Langsing

BACA JUGA:Ini List Menu Makan Malam Untuk Diet Tanpa Takut Timbangan Naik, Buktikan!

Oleh sebab itulah orang yang ingin menambah massa otot sangat disarankan untuk mengonsumsi telur, terutama telur rebus ini. Mengonsumsinyapun tidak hanya putihnya saja, namun dengan kuningnya juga.

Dari uraian diatas, maka sudah bisa menjawab dari pertanyaan benarkah makan kuning telu bikin berat badan naik? Sekarang sudah bisa dijawab, yakni jawabnay tidak benar jika dikoonsumsi sewajarnya atau tidak berlebihan. Meskipun kuning telur mengandung lemak, namun lemak tersebut merupakan lemak baik yang tidak bikin berat badan secara otomatis naik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: