Ini List Menu Makan Malam Untuk Diet Tanpa Takut Timbangan Naik, Buktikan!

Ini List Menu Makan Malam Untuk Diet Tanpa Takut Timbangan Naik, Buktikan!

Menu Makan Malam Untuk Diet Tanpa Takut Timbangan Naik-freepik.com-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ada beberapa menu makan malam untuk diet tanpa takut timbangan naik. Pastikan Anda mencobanya jika sedang menjalankan diet. Lalu apa sajakah menu diet tersebut? Simak penjelasan ini

Diet memang dianjurkan untuk mengurangi porsi makan dan jam makan. Jika biasanya makan 3 kali dalam sehari dengan porsi satu piring penuh, maka akan ada perbedaanya ketika sedang menjalani diet. 

Meskipun ada perbedaan, namun ketika diet tetap melakukan jam maan sebanyak 3 kali dalam sehari. Hal ini karena tubuh tetap membutuhkan asupan nutrisi yang baik untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. 

Dengan adanya makan 3 kali dalam sehari, maka ini artinya tidak melewatkan makan malam. Padahal biasanya ketika menjalankan diet, orang akan takut jika makan malam. 

Tenang dulu, agar makan malam ini tidak bikin naik berat badanya, maka perlu memilih dan memilah jenis makan malam yang baik untuk diet Anda. Agar tidak bingung, maka melalui artikel ini akan dibahas mengenai menu makan malam untuk diet tanpa takut timbangan naik.

BACA JUGA:Manfaat Diet Alami dengan Jeruk Nipis, Ini Dia 6 Alasan Jeruk Nipis Efektif Bikin Tubuh Langsing

BACA JUGA:4 Resep Makanan Sayuran untuk Diet Rendah Kalori, Meski Ditumis tanpa Minyak, Dijamin Rasanya Tetap Enak

Menu Makan Malam Untuk Diet Tanpa Takut Timbangan Naik

Ada beberapa rekomendasi menu makan malam untuk diet tanpa takut timbangan naik. Menu ini bisa Anda coba buat dirumah sehingga bisa lebih meyakinkan dan tidak menambah jumlah kalorinya. Berikut ini list nya untuk Anda.

1. Menu Hari Pertama

Menu makan malam untuk diet tanpa takut timbangan naik yang pertama yakni bisa dengan tekur gulung yang ditambahka nori. Cara mmebuat telur dadar gulung inipun tidak boleh menggunakan minyak biasa. Melainkan menggunakan minyak kelapa.  Selain itu, telur gulung tidak diberi bumbu-bumbu instan seperti cabai bubuk atau micin yang bisa menyebabkan kalroi naik. 

Cara membuatnya yakni goreng telur dadar dnegan minyak kelapa, kemudia tambahkan nasi merah sedikit saja dan berikan irisan nori sebagai selimun telur gulungnya, Gulung telur seperti sushi. 

2. Menu Hari Kedua

Menu yang kedua ini bisa menggunakan dada ayam panggang atau rebus, kenudian tambahkan brokoli, wortel dan kentang rebus. kentang ini menjadi sumber karbohidrat pengganti nasi sehingga bisa menciptakan rasa kenyang hingga pagi hari. Sedangkan dada ayam merupakan protein yang baik untuk tubuh. Sehingga tidak khawatir lagi tengah malam bangun untuk nyemil, berkat adanya protein ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: