Kontroversi Si Kuning Telur! Benarkah Makan Kuning Telur Bikin Berat Badan Naik? Begini Penjelasanya

Kontroversi Si Kuning Telur! Benarkah Makan Kuning Telur Bikin Berat Badan Naik? Begini Penjelasanya

Benarkah Makan Kuning Telur Bikin Berat Badan Naik-Image by azerbaijan_stockers on Freepik-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Benarkah makan kuning telur bikin berat badan naik? Bagi yang ingin diet dengan telur maka perlu memperhatikan bagaimana nilai gizi si kuning telur ini. Jangan salah pilih, yuk cek lagi nilai gizinya. 

Mendapatkan berat badan ideal memang menjadi dambaan banyak orang apalagi seorang wanita. Banyak wanita yang ingin mendapatkan berat badan yang idela. Tentunya dengan berbagai tujuanya. 

Salah satu cara yang dilakukanya yakni mengelola asupan makanan. Orang yang diet hanya akan makan makanan yang mengandung kalori rendah saja. Sebab dengan kalori yang tinggi akan meningkatkan peluang berat badan naik. 

Salah satu makanan yangs sering dimakan oleh orang yang sedang diet ini adalah telur. Telur memang salah satu menu makanan yang tergolong murah meriah. Meskipun terkadang harganya naik turun. Telur sendiri sering dijual di berbagai temoat, ada warung, hingga pasar ataupun swalayan. 

BACA JUGA:5 Sayuran yang Cocok Dijadikan Makanan Diet Sayur Rebus, Enak dan Ga Bikin Gendut

BACA JUGA:Tertarik untuk Diet Lemon? Begini Cara Diet Lemon dalam Seminggu, dan Rasakan Perubahannya!

Dengan kemudahan menemukan telur ini menjadikan telur sebagai bahan makanan yang masuk daftar list. Apalagi yang sedang menjalani diet. Selain itu, telur juga mudah diolah untuk dijadikan santapan makanan. 

Olahan telur sendiri bermacam-macam, ada telur rebus, telur mata sapi, telur dadar, dadar gulung, semur telur, telur balado dan masih banyak yang lainya. Keanekaragaman masakan telur ini bisa mejadikan telur sebagai primadona menu masakan rumah. 

Benarkah Makan Kuning Telur Bikin Berat Badan Naik

ketika sedang menjalankan diet, sering kali ada yang memisahkan kuning telur dan putih telurnya. Menurutnya kuning telur ini tidak baik untuk diet karena mengandung jumlah kalori yang lebih tinggi. 

Faktanya 1 butih telur dengan ukurang besar mengandung jumlah kalori sebanyak 78 kalori. Jumlah kalori ini merupakan penjumlahan antara kalori putih telur dan kuning telur. 

Jumlah kalori tersebut masih tergolong rendah dan aman jika dikonsumsi untuk menu diet. Lalu benarkah makan kuning telur bikin berat badan naik?  Tidak perlu khawatir lagi, makan kuning telur tidak bikin berat badan naik.

BACA JUGA:Jadwal Makan Diet yang Bikin Badan Langsing untuk Pemula, Kapankah Saja? Ini Jadwalnya

BACA JUGA:Ini Daftar Menu Sarapan Untuk Diet Pemula Dalam Seminggu, Bikin Kenyang Tanpa Takut Kalori Datang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: