Antara Putih dan Kuning Telur Mana yang Paling Baik? Begini Jawabanya

Antara Putih dan Kuning Telur Mana yang Paling Baik? Begini Jawabanya

Antara Putih dan Kuning Telur Mana yang Paling Baik-Image by jcomp on Freepik-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Antara putih dan kuning telur mana yang paling baik? Untuk lebih jelasnya jangan lewatkan pembahasan terkait hal tersebut melalui artikel ini.

Telur menjadi salah satu bahan makanan yang sangat mudah dijumlai. Dari telur mentah hingga yang matang sangat mudah ditemukan di berbagai warung-warung terdekat. 

Telur utuh yang terdiri atas kuning dan putih telur merupakan salah satu jenis makanan yang menjadi sumber protein berkat kandungan proteinnya yang sangat tinggi. Selain itu kandungan kalorinya juga rendah. 

Tak khayal jika telur memang menjadi salah satu menu makanan diet yang patut untuk dicoba. Sebab kandungan gizinya snagat baik digunakan untuk diet. Rendah kalori tentu bisa menjadi hal yang mendukung diet.

BACA JUGA:Segini Jumlah Kalori Putih Telur, Apakah Masih Tergolong Bagus Untuk Diet? Simak Penjelasanya

BACA JUGA:Diet yang Salah Bikin BAB Susah! Jangan Panik dan Bingung, Begini Cara Mengatasinya

Perbedaan Gizi Antara Putih dan Kuning Telur

Meskipun menempati cangkang yang sama, namun sejatinya anatar kuning dan putih telur memiliki beberapa perbedaan kandungan gizi. Hal ini bisa dilihat bahwa putih telur ini terdiri atas 88 persen air dan sisanya protein, karbohidrat, lemak sehat. 

Selain itu, jika di pecah kandungan gizi pada putih telur yakni terdiri atas 54 persen ovalbumin, 12 persen ovotransferrin, 11 persen ovomucoid, 3.5 persen lisozim, 3.5 persen ovomucin, dan 1 persen glikoprotein. 

Sedangkan kuning telur mengandung protein, lemak, air dan kolestrol. Jika dipecah maka kuning telur ini mengandung berbagai gizi, diantaranya 36 persen lipovitellins, 38 persen livetenis, 8 persen phosvitin, dan 17 persen low-density lipoproteins LDL. 

Selian itu, kuning telur juga mengandung berbagai vitamin yakni vitamin B6, B, B12, A,D,E, dan K serta folat. Jenis vitamin ini tidak terkandung dalam outih telur, hanya di dalam kuning telur saja. 

Kuning telur juga mengandung zat besi yang lebih banyak dari putih telur dan mengandung vitamin D alami, sehingga baik untuk kesehatan tulang.

BACA JUGA:Detox Tubuh dengan Ramuan Diet dari Lemon, Praktis dan Efektif Hilangkan Lemak Membandel

BACA JUGA:Bikin Penasaran! Apakah Putih Telur Bagus untuk Diet? Ini Penjelasannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: